Dibeli dari Nelayan di Berbagai Daerah, KTI Ekspor Ikan Salmon ke Korea

Senin, 05 April 2021 - 22:10 WIB
loading...
Dibeli dari Nelayan di Berbagai Daerah, KTI Ekspor Ikan Salmon ke Korea
PT Kreasi Terdepan Indonesia (KTI), anak perusahaan PT. Tanaka Energi Holding, melakukan ekspor perdana ikan salmon dan tuna ke Haewon Biotech Co.Ltd, Korea pada Minggu (4/4/2021). Foto istimewa
A A A
JAKARTA - PT Kreasi Terdepan Indonesia (KTI), anak perusahaan PT. Tanaka Energi Holding, melakukan ekspor perdana ikan salmon dan tuna ke Haewon Biotech Co.Ltd, Korea pada Minggu (4/4/2021).

Presiden Direktur Tanaka Sahru Ramadan, kepada wartawan, mengatakan ikan-ikan yang diekspor perusahaannya dibeli dari para nelayan di berbagai daerah. "Rata-rata PT KTI membeli dari nelayan nelayan di daerah Jawa, Sulawesi, Ambon dan Papua," kata Sahru, Senin (5/4/2021).

Untuk menjaga kesegaran, lanjutnya, perusahaan menyediakan cold storage di wilayah wilayah yang sulit dijangkau. Ikan-ikan yang dibeli dari nelayan Indonesia tersebut diekspor ke Korea. Namun, sebelum ekspor ke Korea, PT KTI melakukan ekspor ke Kobe perusahaan Tokai Denpun co.ltd pada bulan Januari dan Maret 2021.

Pasalnya, kedua negara tersebut sangat suka dengan ikan tuna dari laut Indonesia. Hal tersebut diutarakan. Menurut Sahru, PT KTI difokuskan untuk mengembangkan bisnis di komoditi kelautan dan pertanian. "Kebanyakan pelanggan PT KTI adalah restoran-restoran Jepang dan Korea sehingga kualitas ikan tuna dan salmon juga benar-benar harus dijaga kualitasnya," katanya.

Sementara Presiden Direktur PT KTI, Sonang menambahkan, PT KTI juga membeli ikan dari para nelayan yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. "Kami dari PT KTI akan fokus untuk senantiasa bekerja sama dengan para Usaha Kecil Menengah (UKM) di daerah agar kegiatan ekonomi di daerah juga bisa tetap stabil di masa pandemi ini," katanya.

Diketahui PT KTI adalah Official Trader Tokai Denpun Japan co.ltd di Indonesia khusus untuk komoditi gula, kopi, sawit, ikan yang bisa di eksport ke Jepang.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3268 seconds (0.1#10.140)