Malam Tahun Baru Diprediksi Tak Hujan, BMKG Imbau Tetap Waspada Cuaca Ekstrem

Jum'at, 31 Desember 2021 - 07:28 WIB
loading...
A A A
Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan pihaknya tetap mengantisipasi potensi bencana alam. Apalagi diprediksi puncak musim hujan akan terjadi pada Januari 2022 nanti.



Dia mengungkapkan telah menyiagakan petugas untuk memantau titik-titik rawan bencana, yakni di Kecamatan Biringkanaya, Tamalanrea, Manggala, dan Panakkukang. Daerah itu menjadi lokasi rawan banjir.

“Kita ambil pengalaman saat banjir kemarin. Jadi kita tentu akan lebih siap lagi untuk memantau titik-titik tersebut. Tapi kita berharap sebenarnya tidak terjadi itu,” kata dia.

Hendra juga mengimbau masyarakat untuk tetap siaga di tengah kondisi cuaca yang masih belum menentu ini. Sehingga ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, mereka bisa segera mengetahui apa yang harus dilakukan.

“Kondisi lingkungan sekitar kita harap tetap dijaga. Misalnya kelancaran saluran drainase agar air bisa mengalir dengan baik. Di sisi lain kami terus berdoa bisa melewati musim hujan ini,” tandasnya.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)