Tidak Ada Penutupan Jalan saat Malam Tahun Baru di Bandung

Kamis, 30 Desember 2021 - 16:42 WIB
loading...
Tidak Ada Penutupan Jalan saat Malam Tahun Baru di Bandung
Polrestabes Bandung memastikan tidak ada penutupan akses jalan secara total pada malam Tahun Baru 2021/2022 di Kota Bandung. (Ist)
A A A
BANDUNG - Polrestabes Bandung memastikan tidak ada penutupan akses jalan secara total pada malam Tahun Baru 2021/2022 di Kota Bandung. Polisi hanya akan melakukan pengalihan arus jika terjadi lonjakan pengguna jalan.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Rano Hadiyanto memastikan tidak akan ada penutupan total akses jalan di Kota Bandung. Namun polisi akan tetap melakukan pengamanan di sejumlah titik rawan keramaian untuk mencegah terjadinya kerumunan masyarakat.

"Kami Polrestabes Bandung khususnya satuan lalu lintas akan berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan kemudian dengan stakeholder terkait tentunya akan melakukan langkah-langkah antisipasi pada saat malam tahun baru," jelasnya dia di Bandung, Kamis (30/12/2021).

Menurut dia, salah satu upaya pengaturan warga adalah dengan melakukan rekayasa lalu lintas. Terutama di titik yang menjadi tempat favorit masyarakat menghabiskan malam tahun baru. Seperti Jalan Asia Afrika, Merdeka, Dago, dan Gasibu.

"Kami akan melakukan rekayasa arus lalu lintas, bisa berupa pengalihan arus atau pun buka tutup beberapa ruas jalan. Jadi tidak ada penutupan total," kata dia.

Rano juga memastikan akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandung agar tidak banyak melakukan mobilitas. Apalagi pandemi Covid-19 belum usai, terlebih varian Omicron mulai menyebar. Baca: Peluk dan Pangku Pemandu Lagu Seksi, Oknum Kades Dipanggil Satpol PP.

"Tentunya kita nanti membutuhkan kerjasama untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak berkerumun. Kita ketahui bersama bahwa dari Pemerintah Kota juga pada saat malam tahun baru berdasarkan Inmendagri juga bahwa Alun-alun harus dilakukan penutupan," jelasnya.

Polisi, kata dia, akan melakukan tindakan bersifat situasional dengan melihat di lapangan. "Untuk rekayasa lalu lintas kita stuasional pada saat sudah terlihat kepadatan yang cukup tinggi kita lakukan rekayasa lalu lintas," pungkasnya. Baca Juga: Suartik Tewas Diserang Sesama Pasien RSUD Munyang, Polisi Bersenjata Laras Panjang Siaga di Lokasi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)