Situ Ciburuy Ditata Lebih Eksotis, Warga Berharap Jadi Ikon Wisata Baru

Rabu, 29 Desember 2021 - 03:51 WIB
loading...
Situ Ciburuy Ditata Lebih Eksotis, Warga Berharap Jadi Ikon Wisata Baru
Revitalisasi Situ Ciburuy yang berlokasi di Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), mulai menampakkan hasil. MPI/Adi
A A A
BANDUNG BARAT - Revitalisasi Situ Ciburuy yang berlokasi di Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), mulai menampakkan hasil.

Selain penataan bagian depan berupa taman yang terdapat tulisan Situ Ciburuy , pembangunan kios, restoran, masjid, dan dermaga juga mulai terlihat wujud bangunannya yang eksotis.

"Saya pangling liatnya, bangunannya keliatan bagus. Apalagi kalau nanti udah jadi semua, wisatawan pasti betah," kata salah seorang warga Soreang yang kebetulan sedang beristirahat di Situ Ciburuy, Diki (46), Selasa (28/12/2021).

Menurut pria yang kerap pulang pergi ke Cianjur ini, kondisi Situ Ciburuy sekarang jauh berbeda. Sejumlah bangunan tempat makan yang masih dalam proses pembangunan sudah tampak berdiri megah, arsitektur bangunannya juga modern dan indah.

"Saya sering mudik ke Cianjur, jadi tahu gimana Ciburuy sebelum di tata. Kalau jadi begini, nantinya bisa jadi ikon wisata di kawasan Padalarang," kata dia.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Ciburuy, Bu Ajeng (49) sangat mengapresiasi penataan yang sedang dilakukan di Situ Ciburuy. Dirinya yakin jika selama ini Situ Ciburuy hanya sebagai tempat singgah, ke depan orang yang datang ke Ciburuy memang untuk tujuan berwisata.

"Penataannya bagus, bangunannya juga. Terima kasih pak gubernur dan pak menteri karena nantinya pasti Situ Ciburuy jadi lebih indah dan menarik untuk dikunjungi," tuturnya. Baca: Haus Seks, Fakta-Fakta Herry Wirawan Tiduri Belasan Santriwati hingga Kerabat Istri.

Dia menjelaskan, tahap pertama penataan Situ Ciburuy dilakukan di bagian depan, lalu dilanjutkan ke pembangunan tempat makan, restoran, dan dermaga. Berikutnya tinggal menunggu bentuk penataan pulau yang ada di tengah Situ Ciburuy yang selama ini tidak terurus.

"Harapannya dengan penataan ini, bisa menarik banyak wisatawan sehingga kehidupan ekonomi masyarakat sekitar Ciburuy bisa terdongkrak dan sejahtera," pungkasnya. Baca Juga: Gelar Pendidikan Politik, Partai Perindo Keerom Targetkan Raih Minimal 4 Kursi Wakil Rakyat.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0809 seconds (0.1#10.140)