Bobrok! Herry Wirawan Catut Nama Keluarga Jadi Pengurus Yayasan

Selasa, 28 Desember 2021 - 17:15 WIB
loading...
Bobrok! Herry Wirawan Catut Nama Keluarga Jadi Pengurus Yayasan
Herry Wirawan, pemerkosa belasan santriwati hingga hamil dan melahirkan. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
BANDUNG - Kebobrokan Herry Wirawan terus terungkap. Selain memperkosa belasan santriwati, termasuk kerabatnya sendiri, Herry juga ternyata mencatut nama keluarganya untuk kepengurusan yayasan yang dikelolanya.

Herry selain dikenal sebagai pimpinan Pondok Pesantren Madani Boarding School, juga menjadi pemilik sekaligus pengelola Yayasan Pendidikan dan Sosial Manurul Huda.



Kasipenkum Kejati Jabar, Dodi Gazali Emil membeberkan bahwa Herry menggunakan nama-nama keluarganya, mulai dari orang tua hingga kakak kandungnya sebagai pengurus yayasan tanpa izin terlebih dahulu.

Hal itu terungkap dalam sidang lanjutan kasus asusila yang dilakukan oleh Herry di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (28/12/2021).

"Orang tuanya satu, dua orang kakak, dan satu orang ipar menceritakan posisi tentang kepengurusan yayasan. Mereka ternyata enggak tahu tentang kepengurusan yayasan tersebut," ungkap Dodi seusai persidangan.

Berdasarkan pengakuan saksi yang juga keluarga Herry tersebut, diperoleh fakta bahwa Herry tak pernah meminta izin untuk memasukan nama-nama keluarganya sebagai pengurus Yayasan Manurul Huda.

"HW (Herry Wirawan) gak bilang, cuma keluarganya dimasukkan dalam kepengurusan yayasan tersebut. Orang tuanya selaku pembina dan kakaknya selaku pengurus dan ada iparnya juga," beber Dodi.


Menurut Dodi, pihak keluarga baru mengetahui namanya sebagai pengurus yayasan setelah kasus ini viral dan menjadi sorotan masyarakat.

"(Mereka) tidak tau, hanya memberikan keterangan seperti itu tadi," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)