Terkendala Hujan hingga Material, Pengerjaan MTB Berpotensi Molor

Senin, 27 Desember 2021 - 09:16 WIB
loading...
A A A
Di samping itu, masih ada persoalan dengan pemilik lahan, lantaran pengerjaan melintasi sebagian pagar gedung. Darlis mengatakan, hujan juga cukup berpengaruh sehingga pengerjaan cukup memakan waktu.

"Jadi pengerjaannya ada kemungkinan akan melewati tahun sedikit. Paling lambat itu 10 Januari," ujarnya.

Pada kondisi ini, kata dia, pengerjaan akan tetap dibayar sesuai bobot yang diselesaikan pada masa akhir kontrak. Hal ini kemudian akan ditinjau langsung oleh konsultan pengamat dan tim DPU untuk menyamakan perhitungan bobot yang mampu diselesaikan.



"Kalau cuma 90% yah di situ yang dihitung. Nanti pertimbangan KPA mungkin diberi pemberian kesempatan untuk selesaikan dengan alasan itu tadi, material fabrikasi yang belum cukup umur, dan tidak bisa dibawa ke sana serta cuaca yang tidak mendukung," katanya.

Sementara itu Wali Kota Makassar , Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto sebelumnya telah meminta agar pengerjaan bisa segera dikebut sebelum akhir tahun 2022 mendatang.

Paling lambat, kata dia, diselesaikan bertepatan dengan Natal atau 25 Desember ini. "Jalan Metro harus selesai tanggal 25, Camat Lurah harus perhatikan kebersihannya," tegas Danny.

(agn)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0278 seconds (0.1#10.140)