Kopda DA Sebut Handi dan Salsabila Tak Pakai Helm saat Melintas di Nagreg

Senin, 27 Desember 2021 - 06:04 WIB
loading...
Kopda DA Sebut Handi dan Salsabila Tak Pakai Helm saat Melintas di Nagreg
Kopda Andreas Dwi Atmoko anggota Kodim 0730/Gunungkidul, Kodam IV/Diponegoro tersangka pembuang mayat Handi Saputra dan Salsabila menyebut kalau dua sejoli ini tak memakai helm saat melintas di Nagreg, Jawa Barat. Foto Ist
A A A
BANDUNG - Kopda Andreas Dwi Atmoko anggota Kodim 0730/Gunungkidul, Kodam IV/Diponegoro tersangka pembuang mayat Handi Saputra dan Salsabila menyebut kalau dua sejoli ini tak memakai helm saat melintas di Nagreg, Jawa Barat. Lalu saat keduanya melintas di daerah Limbangan sekira pukul 16.30 WIB dengan sepeda motor jenis Satria FU Nopol D 2000 RS Warna Hitam menabrak bagian belakang truk yang tidak diketahui identitasnya. Akibatnya korban terpental di aspal jalan sehingga masuk di dalam kolong mobil Panther yang dikendarai Kopda Andreas Dwi Atmoko.



"Selanjutnya kami melaksanakan pertolongan kepada kedua korban dengan cara mengangkat untuk dibawa ke tepi jalan, karena tidak ada yang membantu sehingga Kolonel Inf Priyanto berinisiatif dan memerintahkan saya dan Koptu A Sholeh untuk memasukkan korban ke dalam mobil Panther yang kami kendarai," kata Kopda DA dalam pernyataan yang diterima Minggu 26 Desember 2021.

Kopda DA dalam pengakuannya menyampaikan dalam perjalanan dirinyha menyampaikan saran kepada Kolonel Inf Priyanto agar kedua korban dibawa ke puskesmas atau rumah sakit terdekat akan tetapi Kolonel Inf Priyanto menolak dan mengambil alih kemudi mobil.

"Selanjutnya kami melanjutkan perjalanan menuju Jogjakarta dan sesampainya di Sungai Serayu daerah Cilacap sekitar pukul 21.00 WIB Kolonel Inf Priyanto memerintahkan untuk membuang kedua Korban ke dalam Sungai Serayu dari atas jembatan," tandasnya.

Terpisah, Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengaku, tiga anggota TNI yang menabrak dan membuang warga Nagreg Hendi dan Salsabila akan ditangani Puspom AD di Jakarta.

"Biar lebih mendalam, kasus tersebut ditangani Puspom AD di Jakarta. Jadi ketiganya juga di bawa ke Jakarta," kata dia saat dikonfirmasi SINDOnews lewat sambungan telepon, Minggu (26/12/2021).



Kapendam memastikan, Kopda DA dan Kopda Ahmad yang bertugas di Kodam IV/Diponegoro yang diduga menjadi pelaku tidak ditangani di Bandung. Begitupun dengan perwira menengah berinisial P yang bertugas di Gorontalo langsung di bawa ke Jakarta. "Yang (Kopda DA) dari Jogjakarta (Kodim Gunungkidul) juga langsung di bawa ke Jakarta. Di Bandung hanya mampir saja. Tapi penanganannya ada di sana (Puspom AD)," tandas Kolonel Inf Arie.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)