Menteri KKP RI Dukung Pengembangan Tambak Udang Vaname di Pasangkayu

Selasa, 09 Juni 2020 - 16:32 WIB
loading...
Menteri KKP RI Dukung Pengembangan Tambak Udang Vaname di Pasangkayu
Kabupaten Pasangkayu berpeluang mengembangkan tambak udang vaname. Kementerian KKP akan menjadikan tambak udang vaname di Kabupaten Pasangkayu sebagai percontohan nasional.
A A A
PASANGKAYU - Memiliki potensi tambak kurang lebih 13.000 hektar, Kabupaten Pasangkayu memiliki peluang untuk melakukan pengembangan tambak udang vaname. Untuk itu Kementerian KKP menjadikan tambak udang vaname di Kabupaten Pasangkayu sebagai tambak percontohan nasional.

Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa, menjelaskan, dirinya sangat bersyukur dengan kedatangan Menteri KKP Edhy Prabowo, karena dengan kehadirannya secara langsung melihat potensi perikanan khususnya tambak udang vaname, nantinya akan memberikan dukungan maksimal. Bahkan Menteri KKP RI, Edhy Prabowo dalam sambutannya bersedia memberikan dukungan terhadap pengembangan tambak udang vaname di Kabupaten Pasangkayu.

"Dalam sambutannya Menteri KKP RI, akan memberikan dukungan kepada pengembangan potensi tambak udang vaname di Kabupaten Pasangkayu," ucapnya.

Lanjut Agus, adapun bentuk dukungan yang akan diberikan KKP kepada Pemkab Pasangkayu, yakni dengan bantuan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), bantuan kredit yang berasal dari Kementerian Kelauatan dan Perikanan (KKP) melalui Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (LPMUKP) dan juga bantuan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari perbankan.

Untuk itu dirinya meminta kepada Dinas Perikanan Kabupaten Pasangkayu, proaktif memberikan usulan kepada KKP, dan secara intens melakukan pembinaan kepada masyarakat, karena Menteri KKP Edhy mengharapkan bukan hanya pengusaha besar yang diberikan kesempatan tumbuh, tapi yang paling utama masyarakat juga diberi kesempatan tumbuh dengan hadirnya para pengusaha tersebut.

"Alhamdulillah Menteri KKP bersama para Dirjennya siap membantu Pemkab Pasangkayu untuk menjadikan sektor perikanan budi daya tambak udang vaname sebagai produk unggulan perikanan di Kabupaten Pasangkayu," jelasnya.

Pada kesempatan itu pula Menteri KKP RI, Edhy memberikan bantuan kepada petani tambak, serta juga melakukan tabur bibit udang vaname, sekaligus juga melakukan panen parsial tambak udang vaname di Kecamatan Sarjo.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3041 seconds (0.1#10.140)