Tebing Tanjakan Cikondang Ambruk, Material Longsoran Tutupi Badan Jalan

Jum'at, 24 Desember 2021 - 21:20 WIB
loading...
Tebing Tanjakan Cikondang Ambruk, Material Longsoran Tutupi Badan Jalan
Jalan nasional Cidaun-Naringgul tertutup longsoran tebing tanjakan Cikondang di Kampung Cikondang RT 02/06,Desa Malati, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur. MPI/Ricky
A A A
CIANJUR - Jalan nasional Cidaun-Naringgul tertutup longsoran tebing tanjakan Cikondang di Kampung Cikondang RT 02/06,Desa Malati, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur. Akibatnya, jalur Cianjur Bandung melalui selatan terputus, Jumat (24/12/2021).

Pasalnya, longsoran tanah dan pepohonan setebal 20 meter menutup seluruh badan jalan nasional tersebut. Tak ayal, terjadi kemacetan panjang, kendaraan roda empat tidak bisa melintas baik dari arah Bandung menuju Cidaun dan sebaliknya.

Infomasi di lapangan, peristiwa longsor tebing tanjakan Cikondang terjadi disaat hujan deras mengguyur wilayah tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Baca: Ketemuan dengan Kenalan di Facebook, Gadis Belia Malah Disetubuhi di Pondok.

"Kejadiannya sekitar pukul 16.30 WIB saat hujan deras, beruntung waktu kejadian tidak ada kendaraan yang melintas dan tidak ada korban jiwa, hanya material dari Tebing Cikondang berupa tanah dan pepohonan menutup badan jalan. Sehingga kendaraan tidak bisa lewat," ujar Kepala Desa Malati Ceceng Rustiawan.

Sementara itu, Kapolsek Naringgul, Iptu Badru Salam mengatakan, saat ini anggota tengah mengatur arus lalu lintas, sebab untuk kendaraan roda empat tidak bisa lewat. "Kalau untuk kendaraan roda dua masih bisa dipaksakan lewat, dengan dibantu warga," ujarnya. Baca Juga: Penampakan Gerbang Tol Palimanan Dibanjiri Ribuan Pemudik Jelang Natal.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2380 seconds (0.1#10.140)