Selama 2021, Kokola Group Ekspor 1.500 Kontainer ke Sejumlah Pasar Global

Kamis, 23 Desember 2021 - 17:25 WIB
loading...
A A A
Dan sebagai bentuk tanggung jawab untuk menyajikan Biskuit HALAL dan AMAN bagi konsumen secara menyeluruh, Kokola Group telah menerapkan total food safety yg berlaku secara nasional maupun internasional.

Adapun sertifikasi yang telah berhasil diperoleh, antara lain Sertifikasi HALAL produk dan proses dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Standar Nasional Indonesia (SNI), Food Safety ISO 22000, BRC dan FSSC 22000.

Richard Cahadi mengatakan, Kokola Group berkomitmen turut membangun perekonomian Indonesia dan memperkuat target penjualan ekspor Kokola di tahun 2022 akan mencapai 2.000 kontainer. Berpartner dengan berbagai stake holder dalam dan luar negeri.

Hal ini menjadi wujud komitmen Kokola Group untuk mendukung penuh perekonomian Indonesia melalui ekspor dan kami berharap “Brand Kokola Indonesia ini semakin terkenal di luar negeri dan dapat bersaing dengan produk-produk dari negara lainnya serta membawa harum nama Indonesia,” tutur Richard.

Sementara itu, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menyatakan bahwa ekspor Indonesia sudah naik kelas. Maksudnya, ekspor Indonesia dalam bentuk barang jadi mengalami peningkatan.

"Memang barang komoditas kita tengah tinggi, tetapi struktur ekspor kita sudah barang industri dan industri berteknologi tinggi. Mesti kita syukuri, ini evolusi ekspor sudah menjadi barang berteknologi tinggi," katanya.

Mendag pun menyebut, sejumlah komoditas ekspor nonmigas yang sedang naik daun. Di antaranya turunan atau produksi dari minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO), besi dan baja, elektronik, hingga otomotif.

"Kita tidak pernah bayangkan Indonesia pada 10 tahun lalu akan menjadi negara super power dari besi dan baja, kemudian elektronik, dan selalu yang menjadi pujaan saya adalah otomotif," terangnya.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)