Selama 2021, Kokola Group Ekspor 1.500 Kontainer ke Sejumlah Pasar Global

Kamis, 23 Desember 2021 - 17:25 WIB
loading...
Selama 2021, Kokola Group Ekspor 1.500 Kontainer ke Sejumlah Pasar Global
Pelepasan ekspor akhir tahun 2021 produk Kokola Grup ke sejumlah pasar global, Kamis (23/12/2021).Foto/Masdarul kh
A A A
GRESIK - Pasar ekspor produk Kokola Grup selama 2021 cukup menggembirakan. Dalam kurun satu tahun ini, Kokola Grup telah mengekspor 1.500 kontainer ke sejumlah pasar global. Meski pandemi, bukan menjadi halangan Kokola Group untuk terus berinovasi, bertahan dan berkembang di dunia ekspor.

International Business Director Kokola Group, Edy Siswanto menyatakan berkomitmen terus meningkatkan ekspor untuk pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Baca juga: Gawat! Ekspor Indonesia Terancam pada 2022, Kok Bisa?

“Saat ini ada 55 negara yang telah menjadi pasar ekspor Kokola Group. Seperti Australia, China, South Korea, Philipine dan Vietnam. Ini adalah top 5 ekspor kami, dan kedepannya kami targetkan penetrasi market ke 70 negara,“ ujar Edy Siswanto di sela Pelepasan Ekspor Kokola Group 2021 di Driyorejo, Gresik, Kamis (23/12/2021).

Pelepasan Ekspor Kokola Group 2021 ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo dalam Trade Expo Indonesia Digital Edition 2021 beberapa waktu lalu untuk terus tingkatkan kinerja ekspor dalam negeri karena berpotensi untuk bergerak positif lantaran pasar ekspor global masih terbuka luas.

Managing Director Kokola Group Richard Cahadi menyatakan, saat ini komposisi untuk pasar ekspor 50% dan sisanya 50% untuk domestik. “Untuk itu, Kokola Group berencana melakukan langkah strategis untuk memperkuat pasar internasional melalui berbagai ekshibisi di dalam dan luar negeri. “ ujarnya.

Produk Kokola Group dipasarkan ke seluruh supermarket besar yang ada di Indonesia maupun supermarket berbagai negara dunia guna memperluas pemasaran produk indonesia dengan kualitas eksport .

Kokola Group berhasil mengeskpor lebih dari 70 item produk, dan memiliki Global Top 3 Products, yakni Kukis Kokola , Majorico Wafer Roll dan Malkist Kokola. Hal tersebut menunjukkan, ekspor produk Biskuit dan Wafer olahan dari Kokola Group mampu bersaing di pasar global.

Baca juga: Syuting Sinetron di Pengungsian Letusan Semeru, Satgas: Kami Belum Diajak Koordinasi

Kokola Group produk biskuit dan wafer HALAL dan AMAN, hasil kreasi putra-putri Indonesia yang telah memasuki usia ke 48 tahun ini berupaya untuk terus menciptakan produk produk handal yang dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)