Unik! Pasutri di Kalbar Ini Beri Nama Keempat Anaknya Hanya Satu Huruf A

Kamis, 23 Desember 2021 - 16:10 WIB
loading...
Unik! Pasutri di Kalbar Ini Beri Nama Keempat Anaknya Hanya Satu Huruf A
Unik pasangan suami istri di Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, memberi nama keempat anaknya hanya dengan satu huruf saja. Foto/iNews TV/Faisal Abubakar
A A A
KUBU RAYA - Pasangan suami istri di Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, memberi nama keempat anaknya dengan sangat unik. Keempat anak tersebut diberi nama sama dengan satu huruf saja, yakni A.



Sukoco bapak dari keempat anak bernama A tersebut, sehari-hari bertugas di Puskesmas Rasau Jaya, dan membuka jasa servis elektronik di rumahnya di daerah Rasau Jaya, tepatnya di Patok Empat, Kabupaten Kubu Raya.



Akibat pemberian nama anak yang sangat unit tersebut, keluarga ini menjadi viral. "Pemberian nama itu spontan saja. Pada saat anak saya ahir, tidak ada terpikir apa-apa saat pemberian nama itu," tuturnya.



Untuk membedakan panggilan kepada anak-anaknya, pasangan Sukoco dan Desy memberi nama panggilan berbeda kepada keempat anaknya, saat di rumah maupun di sekolah. Nama panggilannya menjadi dua huruf, yakni EA, AE, AA, dan AI.

Sukoco mengaku, dengan nama anaknya yang hanya satu huruf itu, sempat mendapat kesulitan, seperti saat mengurus akta kelahiran maupun kartu keluarga. "Petugasnya bertanya apakah anaknya kembar semua," ungkapnya sambil tersennyum simpul.



Ada juga kejadian yang menyulitkan akibat nama tersebut, yakni pada waktu anak sulungnya hendak daftar ulang tidak bisa masuk di data pokok pendidikan (Dapodik), karena adanya kesamaan nama.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)