Santri Ganjar Salurkan Bantuan Tandon Air ke Ponpes di Kubu Raya

Rabu, 02 Agustus 2023 - 12:10 WIB
loading...
Santri Ganjar Salurkan Bantuan Tandon Air ke Ponpes di Kubu Raya
SDG Kalbar memberikan bantuan tandon air ke Ponpes Darussuada, Jalan Sungai Jawa, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KUBU RAYA - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Kalimantan Barat (Kalbar) memberikan bantuan tandon air ke Ponpes Darussuada, Kabupaten Kubu Raya. Kegiatan ini sebagai komitmen pendukung Ganjar Pranowo ini untuk terus menebar kebaikan dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

Korwil SDG Kalbar M Said mengatakan, Ponpes Darussuada memerlukan tempat penampungan air sebagai sarana pendukung dalam beribadah. "Tandon air ini sangat dibutuhkan karena untuk kebutuhan para santri akan ibadah. Contohnya ketika mereka mengambil air wudhu," kata M Said dalam siara persnya, Selasa (1/8/2023).

Kedatangan relawan SDG di ponpes yang berlokasi di Jalan Sungai Jawa, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya itu disambut baik pengurus dan para santri. Mereka terlihat berkumpul menyambut kedatangan SDG Kalbar.

Selain memberikan bantuan, kunjungan relawan itu untuk menjalin silahturahmi ke ponpes tersebut. "Ini merupakan agenda rutin kami untuk melakukan kunjungan ke setiap pondok pesantren dan majelis taklim untuk menjalin silahturahmi sekaligus berdikusi," tuturnya.

Said berharap bantuan tandon air itu bisa bermanfaat untuk Ponpes Darussuada dalam menjalankan ibadah sehari-hari. "Semoga bisa membantu para santri dan pengurus untuk menjalankan ibadah," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, SDG Kalbar menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 kepada para santri dan pengurus ponpes. Pengurus Ponpes Darussuda Kiai Makhsus sangat mengapresiasi bantuan dari relawan. "Bantuan ini sangat bermanfaat untuk ponpes Kami," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)