Kapal Tenggelam di Perairan Padang Tikar, 2 ABK Ditemukan Selamat

Selasa, 26 September 2023 - 22:59 WIB
loading...
Kapal Tenggelam di Perairan Padang Tikar, 2 ABK Ditemukan Selamat
Korban kapal tenggelam di perairan Padang Tikar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, berhasil ditemukan selamat. Foto/iNews TV/Uun Yuniar
A A A
KUBU RAYA - Kapal Tugboat (TB) Pulau Masa 7 tenggelam di perairan Padang Tikar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Minggu (24/9/2023). Tim SAR gabungan berupaya melakukan pencarian dan penyelamatan terhadap Anak Buah Kapal (ABK) yang hilang.



Ada sebanyak delapan ABK di dalam kapal yang tenggelam tersebut, enam orang ABK telah berhasil diselamatkan, dan dua sisanya masih dinyatakan hilang. Setelah dilakukan upaya pencarian dan penyelamatan, akhirnya dua ABK yang dinyatakan hilang berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.



Dua korban kapal tenggelam yang ditemukan selamat, diketahui bernama Supriyadi, dan Jimy Christian. Kedua korban tersebut sempat diselamatkan terlebih dahulu oleh kapal nelayan yang kebetulan melintas, lalu dievakuasi ke kapal Basarnas.



Saat tim SAR tiba di lokasi pada Selasa (26/9/2023) sore, korban sudah berhasil dievakuasi ke kapal nelayan. Sebelumnya, kedua korban sempat terombang-ambing di atas liferaft.

Kapal Tenggelam di Perairan Padang Tikar, 2 ABK Ditemukan Selamat


Kepala Basarnas Pontianak, I Made Junetra mengatakan, total ABK yang menjadi korban dalam peristiwa kapal tenggelam tersebut, berjumlah delapan orang. "Enam orang ABK sudah terlebih dahulu ditemukan selamat, dan sekarang dua ABK juga ditemukan selamat," ungkapnya.



Kapal TB Pulau Masa 7 yang tenggelam tersebut, berangkat dari Muara Kubu, tujuan Ketapang. Saat berlayar di perairan Muara Padang Tikar, tiba-tiba kapal tenggelam akibat cuaca buruk. Enam ABK berhasil diselamatkan Kapal TB Syukur yang kebetulan melintas, dan dua ABK yang sempat dinyatakan hilang akhirnya ditemukan Selasa (26/9/2023) sore.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5875 seconds (0.1#10.140)