Penuhi Kebutuhan Sembako, Aplikasi Pasar DHD Palembang Diluncurkan

Selasa, 09 Juni 2020 - 15:00 WIB
loading...
Penuhi Kebutuhan Sembako, Aplikasi Pasar DHD Palembang Diluncurkan
Penuhi Kebutuhan Sembako, Aplikasi Pasar DHD Palembang Diluncurkan. Foto/SINDOnews/Melly Pus
A A A
PALEMBANG - Pasar DHD Palembang merupakan aplikasi belanja sembako online karya anak muda Wong Kito, dan saat ini telah menjadi solusi belanja kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat Kota Pempek di tengah pandemi COVID-19.

Sejak hadir di Palembang pada bulan April 2020 lalu, Pasar DHD telah memberikan pelayanan di 11 kecamatan dan 54 kelurahan di Kota Palembang.

Direktur Pasar DHD Yayan Suhandi mengatakan, Pasar DHD berbeda dengan belanja sembako online lain di Kota Palembang karena memiliki aplikasi sendiri dan barang langsung disediakan gudang Pasar DHD.

“Kita memiliki aplikasi dan barang sendiri, jadi dalam harga kita bersaing dengan Pasar lainnya. Jangan khawatir tentang barang kita selalu menjaga kualitas untuk memuaskan konsumen,” ujar Yayan.

Menurut Yayan, Pasar DHD mempunyai keuntungan dibandingkan dengan aplikasi lain, karena semua kebutuhan barang yang dipesan oleh Konsumen gratis ongkos kirim dan bisa bayar di tempat.

“Konsumen tidak perlu repot keluar rumah untuk melakukan pembayaran, Karena begitu barang datang bisa langsung dibayar setelah terlebih dahulu diperiksa kelengkapan dan kualitasnya, dan gratis ongkos kirim,” jelasnya.

Dikatakan Yayan, di Pasar DHD konsumen bukan hanya bisa belanja sembako, seperti beras, gula, sayuran, minyak goreng kemasan, ikan dan daging. Tetapi juga semua kebutuhan barang retail, produk kesehatan hingga perlengkapan bayi.

"Termasuk juga sarapan pagi dan laundry kiloan diantar serta jemput gratis sesuai aplikasi. Pasar DHD menyediakan semua kebutuhan sehari-hari, seperti barang-barang di supermarket,” tutur Yayan.

Sementara itu, Direktur PD Pasar Palembang Jaya, Abdul Rizal mengatakan sangat terbantu dengan adanya Pasar DHD.

Menurutnya, ini sesuai dengan program pemerintah Kota Palembang yang dicanangkan oleh Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda agar masyarakat belanja sembako secara online.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)