Kejar Target Vaksinasi, Polres Barru Gelar Gebyar Vaksin Berhadiah Motor

Senin, 20 Desember 2021 - 17:53 WIB
loading...
Kejar Target Vaksinasi, Polres Barru Gelar Gebyar Vaksin Berhadiah Motor
Polres Barru menyiapakan hadiah satu buah sepeda motor dalam Gebyar Vaksin Presisi yang digelar di Lapangan Sumpang Binangae, Senin (20/12/2021). Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Polres Barru menyiapakan hadiah satu buah sepeda motor dalam Gebyar Vaksin Presisi yang digelar di Lapangan Sumpang Binangae, Senin (20/12/2021). Selain sepeda motor, lima buah sepeda, handphone, serta perangkat elektronik lainnya disiapakan bagi warga yang menerima vaksin.

Kapolres Barru, AKBP Liliek Tribhawono Iryanto mengatakan, gebyar vaksinasi ini sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi .



"Silahkan daftarkan dirinya dan dapatkan kuponnya, siapa tau dengan gebyar vaksin ini bisa mendapatkan rejeki motor maupun doorprize lainnya," kata Liliek.

Ia mengatakan, kegiatan gebyar vaksin ini akan digelar hingga 31 Desember mendatang. Hal ini digelar untuk mengejar target vaksinasi 70 persen. Sejumlah anggota kepolisian memanggil warga yang belum vaksin untuk datang ke Lapangan Sumpang Binangae dengan membawa fotokopi KTP dan Kartu Keluarga, kemudian divaksinasi.

"Vaksin berhadiah Motor ini, akan terus dilakukan sejak hari ini sampai 31 Desember 2021, untuk kemudian dilakukan penentuan pemenang pada saat penutupan nantinya," sebutnya.

Selain tetap membuka layanan vaksinasi di beberapa tempat di puskesmas maupun di level Desa dan Kelurahan, bahkan menyasar pusat kerumunan massa seperti Pasar, kali ini inovasi yang lebih menarik digelar.

Sebelumnya, pada rakor yang digelar Ahad kemarin, dan dipimpin oleh Bupati Barru Suardi Saleh, diketahui bahwa saat ini, vaksinasi di Barru telah mencapai 51, 54 persen dan diharapkan bisa mencapai 70 persen diakhir tahun.

Terungkap kebijakan Pemda Barru yang memberi penekanan bahwa bagi program Bantuan Sosial, menjadikan Sertifikat Vaksin sebagai persyaratan utama untuk penyaluran bantuan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2718 seconds (0.1#10.140)