Pesawat Pelita Air Tergelincir di Bandara Karubaga Papua

Selasa, 09 Juni 2020 - 10:37 WIB
loading...
Pesawat Pelita Air Tergelincir di Bandara Karubaga Papua
Pesawat Pelita Air PK-PAG yang dipiloti warga New Zealand, Anderson Mattthew James (49) tergelincir di Bandara Karubaga, Tolikara, Papua, Selasa (9/9/2020). Foto/Humas Polda Papua
A A A
JAYAPURA - Pesawat Pelita Air PK-PAG pengangkut BBM yang dipiloti warga New Zealand, Anderson Mattthew James (49) tergelincir di Bandara Karubaga, Tolikara, Papua , Selasa (9/9/2020). Pesawat mengalami crash landing sekitar pukul 09.15 WIT.

Peristiwa terjadi saat pesawat pengangkut BBM subsidi berangkat dari Bandara Timika dengan tujuan Bandara Karubaga pada pukul 08.00 WIT. Saat akan melakukan pendaratan (landing) di Bandara Karubaga, pesawat mengalami mengalami crash landing sehingga ban pesawat tergelincir dan menabrak pagar landasan pacu. (Baca juga: Pura-pura Jadi RT, Pria Bejat Ini Cabuli dan Rampas HP Anak di Bawah Umur)
Pesawat Pelita Air Tergelincir di Bandara Karubaga Papua

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, pesawat yang tergelincir mengangkut BBM subsidi jenis solar sebanyak 3 ton. Saat ini BBM yang diangkut pesawat tersebut telah dipindahkan pada mobil truk pengangkut BBM. (Baca juga: Pasangan Suami Istri Jadi Bandar Sabu, Digerebek Polisi Usai Pesta)

Pesawat Pelita Air Tergelincir di Bandara Karubaga Papua

"Setelah menerima laporan, polisi langsung mendatangi lokasi dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, mengevakuasi pilot ke RSUD Karubaga, serta melakukan penyelidikan," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (9/9/2020).

Kamal mengatakan bahwa dalam insiden tersebut tidak terdapat korban jiwa dan saat ini pilot telah dievakuasi ke RSUD Karubaga untuk dilakukan pengecekan kondisi kesehatan oleh tim medis.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)