Menghadapi New Normal, ASN Kota Gorontalo Harus Inovatif

Selasa, 09 Juni 2020 - 09:45 WIB
loading...
Menghadapi New Normal, ASN Kota Gorontalo Harus Inovatif
Wakil Wali Kota Ryan Kono meminta jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo berpikir maju dan mampu berinovasi dalam menghadapi tatanan kehidupan baru atau new normal.
A A A
KOTA GORONTALO - Wakil Wali Kota Ryan Kono meminta jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo berpikir maju dan mampu berinovasi dalam menghadapi tatanan kehidupan baru atau new normal.

Menurutnya dalam menghadapi new normal sistem kerja ASN akan berubah, karena pola kerja akan bergantung pada kecanggihan teknologi, informasi dam komunikasi.

"ASN harus bisa beradaptasi dengan tatanan kehidupan baru yang membutuhkan paradigma disrupsi " ujar Ryan saat aat mengikuti rapat persiapan penerapan sistem kerja ASN menuju New Normal di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo secara daring, Senin (8/6/2020).

Dia memberi contoh, saat ini kegiatan dan program Pemerintah Kota Gorontalo paling banyak dibahas dan dibicarakan secara daring (dalam jaringan). Maka perlu adanya penguasaan IT agar tidak kaku dalam melakukan pekerjaan nanti.

selain itu, Ryan turut menegaskan bahwa ASN dapat menularkan kedisiplinan kepada masyarakat, agar pelaksanaan TKNB di Kota Gorontalo terlaksana dengan baik sampai ke lingkungan masyarakat.

Dalam pelaksanaan program kerja jelang penerapan TKNB, seluruh pejabat Kota Gorontalo harus memperhatikan sasaran kerja dan target kerja. Dan hal itu harus dipersiapkan oleh seluruh OPD dengan baik, apalagi terkait dengan pelayanan publik di daerah.

Berbicara pelayanan publik, tentu sangat memberikan pengaruh terhadap program kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Gorontalo, yang terbagi pada bidang-bidang. Seperti pendidikan, perijinan terpadu, perdagangan, kependudukan, pariwisata dan lain sebagainya.

"Jika kita tidak bisa maksimalkan pelayanan publik ini, dan tidak bisa berinovasi, maka pelayanan publik kita terkesan jalan di tempat. Sehingga, penting bagi saya sebuah inovasi dari seluruh jajaran OPD Kota Gorontalo, untuk meningkatkan pelayanan publik kita," tutup Ryan.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)