Vaksinasi di Kabupaten Bulukumba Sasar Pedagang Pasar

Senin, 13 Desember 2021 - 12:34 WIB
loading...
Vaksinasi di Kabupaten Bulukumba Sasar Pedagang Pasar
Pemkab Bulukumba menggenjot vaksinasi, termasuk menyasar para pedagang di pasar tradisional. Foto: Sindonews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Percepatan capaian target Vaksinasi semakin gencar dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, termasuk menyasar para pedagang di sejumlah pasar tradisional.

Berdasarkan data capaian target Vaksinasi Kabupaten Bulukumba saat ini baru pada angka 43 persen, sehingga terus digenjot untuk mencapai target nasional.

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf mengatakan, setelah memperhatikan kondisi saat ini Kabupaten Bulukumba masih belum mencapai target yang diharapkan, sehingga melakukan akselerasi ke seluruh pasar dengan menargetkan para pedagang yang berjualan, termasuk pengunjung pasar.

"Kami sudah perintahkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan A Muntasir Nawir untuk segera melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan agar segera melakukan vaksinasi kepada para pedagang , tempatkan titik vaksinasi dan lakukan kunjungan ke lods atau tempat penjualan para pedagang," ungkapnya usai melaksanakan apel gabungan Aparatur Sipil Negara dan Non ASN di Lapangan Pemuda, Senin, (13/12/2022).

Muchtar Ali Yusuf melakukan konsolidasi bersama Wakil Bupati, Dandim 1411 Letkol CZI Dendi Rakhmat Subekti dan Kapolres AKBP Suryono Ridho Murtedjo, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah melakukan konsolidasi di salah satu Warkop di sekitar Lapda.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Muntasir menjelaskan bahwa usai mendapatkan petunjuk dari pimpinan. Pihaknya langsung berkoordinasi dengan para petugas pasar untuk mengsosialisasikan kepada para pedagang.

"Termasuk kepada masyarakat umum yang akan masuk pasar atau berbelanja, mereka akan diajak untuk melakukan vaksinasi," ujar Achil sapaan Kadis Perdagangan dan Perindustrian.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)