Vaksinasi di Kabupaten Maros Digalakkan Hingga Tingkat RT

Minggu, 12 Desember 2021 - 16:23 WIB
loading...
Vaksinasi di Kabupaten Maros Digalakkan Hingga Tingkat RT
Bupati Maros Chaidir Syam saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Mandai, Minggu, (12/12/2021). Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Vaksinasi di Kabupaten Maros terus digenjot, bahkan digalakkan hingga ke tingkat Rukun Tetangga (RT), seperti yang dilakukan di Kelurahan Bontoa Kecamatan Mandai.

Bupati Maros, Chaidir Syam bahkan mengimbau pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa agar terus memacu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 .



Menurut Chaidir Syam, vaksinasi di tingkat RT ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan vaksin covid.

"Apalagi di Kecamatan Mandai dengan jumlah penduduk yang besar, maka capaian vaksinasi mesti dipacu agar presentase herd immunity dapat segera dicapai," ujarnya saat meninjau pelaksanaan vaksin di Kelurahan Bontoa.

Pada kunjungan ini Bupati Maros disambut Camat Mandai, Abd Razak, Danramil Mandai, Mayor Inf Khaidir Makkasau, Kapolsek Mandai, IPTU Samuel A Mongkau, Lurah Bontoa-Mandai, M Ilham Halimsyah, juga Ketua RT 6 RW 2, Hamka Nursal dan warga.

Dalam kunjungannya ini, mantan Ketua DPRD Maros ini juga melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi kepada warga.

"Masyarakat agar jangan ragu untuk vaksin karena demi kebaikan bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona," ujarnya.

Lurah Bontoa-Mandai, M Ilham Halimsyah menyampaikan, pihaknya akan bekerja sama dengan seluruh jajaran RT untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi di tingkat RT.





Kegiatan kebut vaksinasi ini dilakukan bersama pemerintah Kecamatan Mandai, Puskesmas Mandai, yang bersinergi dengan pihak TNI-Polri melalui Babinsa dan Bhabinkantibmas. Kegiatan vaksinasi di RT 6 RW 2 Bontoa Mandai ini selain diikuti warga sekitar, juga diikuti warga penerima bantuan sosial.

"Dengan kebut vaksinasi di RT ini lebih mendekatkan dengan masyarakat sasaran vaksin. Saat ini vaksinasi di RW-RT lebih dipacu untuk mendukung capaian vaksinasi Kabupaten Maros," kata mantan staf Humas Pemkab Maros ini.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2615 seconds (0.1#10.140)