Vaksinasi di Museum Timah Ditunda, Ratusan Warga Kecewa

Senin, 05 Juli 2021 - 10:54 WIB
loading...
Vaksinasi di Museum Timah Ditunda, Ratusan Warga Kecewa
Masyarakat yang mengantri untuk divaksin di Museum Timah Indonesia Muntok, Senin (5/7/21). Foto: iNews.id / Istimewa.
A A A
ANGKA BARAT - Sekitar ratusan warga yang antusias untuk mengikuti vaksinasi di Museum Timah Indonesia Muntok hari ini, kecewa lantaran ditundanya vaksinasi COVID-19.

Sejak subuh masyarakat yang berada di sekitar Kecamatan Muntok mulai berdatangan hanya untuk dapat disuntik vaksin. Hingga pukul 08.30 WIB lokasi Museum Timah Muntok hingga ke ruas jalan sekitar lampu merah Muntok dipadati oleh masyarakat.

Tampak kekecewaan masyarakat muncul ketika Kapolsek Muntok Albert Tampubolon beserta personel mulai mendatangi kerumunan dengan mengumumkan bahwa hari ini tidak jadi penyuntikan vaksin kepada masyarakat karena distribusi vaksin belum sampai.

"Gak usah kerumunan, gak usah kerumunan, jadi sebagai informasi bahwa vaksin masih di Provinsi, hari ini baru mau akan diambil mungkin besok akan didistribusikannya" kata Albert menjelaskan kepada kerumunan, Seni (5/7/2021).

Kapolsek minta massa membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing. Sontak hal itu membuat masyarakat kecewa dan ada sorakan yang dilontarkan kepada pihak kepolisian.

Warga Dusun Terabik, Desa Belo Laut, Sutrisno mengungkapkan dirinya mendapatkan kabar bahwa hari ini vaksin gratis digelar sehingga rela datang sejak pukul 06.00 WIB pagi tadi.

"Iya dapat info dari kawan-kawan ya mau vaksin karena untuk mencegah virus COVID-19. Ya sebenarnya kecewalah tapi apa boleh buat namanya kita butuhkan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Muntok, Harianto saat dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan, saat ini stok vaksin memang masih kosong.

Mengenai kapastian kapan pelaksanaan vaksinasi selanjutnya, Harianto mengatakan, pihaknya akan menanyakannya ke Dinas Kesehatan Bangka Barat.”Stok vaksin kita masih kosong, nanti kami tanyakan ke Dinkes bang kepastiannya besok ada tidaknya vaksin,” kata Harianto.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3314 seconds (0.1#10.140)