Susuri Sungai Musi, Kemenag Sumsel Bagikan Tujuh Ton Beras

loading...
Susuri Sungai Musi, Kemenag Sumsel Bagikan Tujuh Ton Beras
Susuri Sungai Musi, Kemenag Sumsel bagikan tujuh ton beras. Foto SINDOnews
PALEMBANG - Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) membagikan tujuh ton beras terhadap warga yang terdampak Covid-19 di Kota Palembang.

Kepala Kanwil Kemenag Sumsel, Alfajri Zabidi mengatakan, untuk tahap pertama ini ada tujuh ton beras yang dibagikan kepada warga. Bantuan beras yang dibagikan merupakan hasil penggalangan donasi yang dilakukan pihaknya untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

Dijelaskannya, sebagian dari dana yang terkumpul tersebut telah dibelikan tujuh ton beras untuk dibagikan langsung kepada warga yang membutuhkan, seperti warga yang tinggal di pinggiran sungai Musi Palembang.

Ada beberapa teknis pembagian beras kepada warga, seperti dengan cara memanggil mereka ke gedung Pusat Informasi Haji (PIH) di KM 10 Palembang, ataupun dengan cara membagikan langsung kepada warga yang membutuhkan di tempat kediaman masing-masing atau door to door.



"Kedua cara tersebut tentu tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, seperti menjaga jarak dan mencegah adanya kerumunan atau keramaian," ujar Fajri saat ditemui di sela pembagian beras, Rabu (22/04/2020).

Dikatakan juga, sebanyak 2,5 ton beras dibagikan oleh Kemenag Sumsel bagi warga yang tinggal di sejumlah rumah rakit di pinggiran Sungai Musi Palembang yang dimulai dari Dermaga Jembatan Musi II Palembang.

"Tadi kita menggunakan dua speed boat untuk membagikan beras-beras tersebut. Dengan sistem door to door, kita bisa memilih mana warga yang sekiranya benar-benar membutuhkan. Kita juga bisa menghindari adanya kerumunan massa. Semuanya habis kita bagikan".



Sedangkan sisanya 4,5 ton, lanjut Fajri, akan dibagikan kepada warga lainnya. Sebagian sudah ada yang dipanggil langsung ke gedung PIH. "Tentu yang menjadi sasaran pertama kita adalah mereka yang benar-benar terdampak Covid-19," tandasnya.
(don)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top