Kesetiaan Rumini ke Ibunda Menyayat hati, Ustaz Yusuf Mansur: Nangis Bener Nih Saya...

Selasa, 07 Desember 2021 - 21:40 WIB
loading...
Kesetiaan Rumini ke Ibunda Menyayat hati, Ustaz Yusuf Mansur: Nangis Bener Nih Saya...
Lukisan sketsa kesetiaan dan pengabdian sampai akhir hayat Rumini (28) kepada ibundanya, Salamah (71) saat Gunung Semeru meletus. Foto/Instagram @gusmiftah
A A A
LUMAJANG - Tangis pecah menyaksikan kesetiaan dan pengabdian sampai akhir hayat yang dilakukan Rumini (28) kepada ibundanya, Salamah (71) saat Gunung Semeru meletus.

Unggahan di Instagram pengasuh pondok pesantren Ora Aji, Gus Miftah dalam akun resminya @gusmiftah yang bersumber dari akun TikTok @tatazie tentang kisah Rumini dan Salamah bikin terenyuh menangis sesenggukan.


Apalagi unggahan berupa coretan sketsa lukisan Rumini dan Salamah saat detik-detik Gunung Semeru meletus di Lumajang, Jawa Timur itu disertai iringan istrumental sholawat sedih yang menyayat hati serta tulisan yang bikin haru.

Gus Miftah dalam pengantarnya menulis, “Tidak ibu, raga ini bisa lari tapi hati ini nggak bisa, saya tidak tega meninggalkan ibu sendirian” (mbak Rumini). Ibu dan anak meninggal dalam keadaan berpelukan (korban meninggal gunung Semeru). Alfatihah

Berikut petikan tulisan menyayat hati tentang kesetiaan Rumini kepada ibundaya, Salamah.

Nduk Anakku Rumini.... Mlayu O Nduk.. (Nak, anakku Rumini.... larilah nak)

Ibu wes 70 tahun, wes ra mampu mlayu (Ibu sudah 70 tahun, sudah tidak mampu lari)

Wedhus Gembel semeru bakal ngubur deso iki lan makluk penghunine. (Awan panas Gunung Semeru bakal mengubul desa ini dan semua makhluk yang menghuninya)

Wis nduk ndang mlayuo o, ikhlasno ibuk istirahat panjang neng kene.. (Sudahlah nak, cepat lari sana, ikhlaskan ibu beristirahat panjang di sini)

Mboten buk, Rogo iso mlayu, tapi ati iki ora iso. Ra sanggup tego ninggalne ibu dewean. (Mboten ibu, tubuh ini bisa lari, tapi hati saya tidak bisa. Saya tidak tega meninggalkan ibu sendirian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6136 seconds (0.1#10.140)