Gasak Uang Rp400 Juta, Kawanan Perampok Bank di Karawang Tertangkap

Senin, 06 Desember 2021 - 16:04 WIB
loading...
Gasak Uang Rp400 Juta, Kawanan Perampok Bank di Karawang Tertangkap
Kawanan perampok bank swasta di Karawang berhasil ditangkap anggota gabungan Polres Karawang dan Polda Jabar. Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Polisi berhasil menangkap kawanan perampok usai menggasak uang Rp400 juta di salah satu bank swasta di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Penangkapan dilakukan tim gabungan Polres Karawang dan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat, dua hari usai perampokan itu terjadi, Jumat (26/12/2021) lalu.

Baca juga: Hingga Siang Ini, Gunung Semeru Terus Menunjukkan Aktivitas Gempa

Dalam upaya penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan tujuh orang kawanan perampok, sedangkan empat orang lainnya masih dalam upaya pengejaran polisi.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago mengatakan, ketujuh perampok itu diamankan di tempat dan waktu yang berbeda.

Erdi melanjutkan, ketujuh perampok itu berinisial CN, CA, MS, WCP, DY, AS, dan DH yang memiliki peran masing-masing, mukai melumpuhkan orang di dalam bank, menunggu dalam mobil, hingga ada yang berperan melakukan penodongan senjata api.

Baca juga: PVMBG Sebut Gunung Semeru Kembali Erupsi Selama 8 Menit

"Pelaku masuk sambil menodongkan senjata api, kemudian melumpuhkan para korbannya dengan cara mengikat tangan dan kaki," ungkap Erdi di Markas Polda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (6/12/2021).

Erdi melanjutkan, setelah melumpuhkan orang-orang di dalam bank, kawanan perampok itu langsung menggasak uang sekitar Rp400 juta yang tersimpan di dalam brangkas bank.

"Usai menggasak uang, mereka langsung berpencar satu sama lain dan melarikan diri. Para pelaku berhasil diamankan dua hari setelah kejadian perampokan tersebut terjadi," terang Erdi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2017 seconds (11.97#12.26)