40 Ribu Pohon Disiapkan untuk Konservasi Lingkungan di Bantaeng

Kamis, 02 Desember 2021 - 13:32 WIB
loading...
A A A
"Lokasi yang kurang penghuninya ini kita harapkan tetap dijaga pohonnya oleh kelompok-kelompok sadar lingkungan," jelas dia.

Diketahui, sebanyak 780 pohon endemik Tabebuya juga mulai di tanam di sekitar perkotaan di Kabupaten Bantaeng . Sebanyak 200 pohon di antaranya berasal dari CSR PT PLN (Persero) selebihnya berasal dari pengadaan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).



Tabebuya adalah sejenis tanaman pohon yang berasal dari Brasil dan termasuk jenis pohon besar. Seringkali tanaman ini dikira sebagai tanaman Sakura oleh kebanyakan orang, karena bila berbunga bentuknya mirip seperti bunga sakura. Tabebuya ini akan menggantikan pohon trembesi yang selama ini ada di kawasan perkotaan Bantaeng .

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan, peremajaan pohon peneduh ini adalah bagian dari upaya menjaga apa yang telah baik di Bantaeng. Pohon peneduh yang lama ini diganti untuk melindungi masyarakat dari ancaman pohon tumbang di kondisi cuaca ekstrem.

Dia mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk ikut menanam pohon. Seluruh perusahaan-perusahaan yang ada di Bantaeng diharapkan dapat ikut membantu pemerintah untuk menanam pohon.

"Selain PLN, juga ada perusahaan lainnya, seperti perbankan dan sebagainya. Tidak hanya perusahaan, semua elemen kita ajak untuk terlibat. Karena kita ketahui bersama, Bantaeng ini membutuhkan upaya konservasi lingkungan," jelas dia.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2594 seconds (0.1#10.140)