Pelestarian Lingkungan, KAMAJAYA Penanaman Pohon di Kawasan Borobudur

Minggu, 07 Januari 2024 - 07:33 WIB
loading...
Pelestarian Lingkungan, KAMAJAYA Penanaman Pohon di Kawasan Borobudur
Kamajaya melakukan penanaman pohon buah-buahan di kawasan Borobudur, Magelang, Sabtu (6/1/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MAGELANG - Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KAMAJAYA) melakukan penanaman pohon di kawasan Borobudur, Magelang. Kegiatan ini mengusung tema Sustainability Green Environment and Smart Water Conservation.

Kegiatan ini sebagai wujud KAMAJAYA berkomitmen pada bidang hubungan dan kerja sama antarlembaga di bawah program yang digagas Departemen Kerja Sama Organisasi Kemasyarakatan. Kegiatan ini didukung beberapa pihak, yaitu Coca Coca Europacific Partnership (CCEP) Indonesia, TWC Borobudur, dan P3S-Mandiri.

CCEP Indonesia Agustina Retno Setyowati mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah wujud komitmen dalam upaya pelestarian lingkungan dengan melalui edukasi kegiatan penanaman bibit pohon bersama pemerintah, akademisi, dan masyarakat.

”Hasil yang diharapkan adalah adanya keterlibatan pemerintah dan komunitas dalam upaya pelestarian lingkungan yang dilakukan CCEP Indonesia," kata CCEP Indonesia Agustina Retno Setyowati, Sabtu (6/1/2024).

Agustina berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya langkah-langkah pelestarian lingkungan. Juga membuka potensi area penanaman pohon dalam upaya program konservasi air.

CCEP Indonesia juga berkomitmen, dalam menciptakan lingkungan lebih baik dengan prinsip keberlanjutan, termasuk perhatian utama di aspek iklim, salah satunya melalui kegiatan tanam pohon.

Ketua Umum KAMAJAYA, Desiderius Viby Indrayana menambahkan, kegiatan ini sejalan dengan komitmen global melalui Sustainability Development Goals (SDGs) yang di dalamnya terdapat konsentrasi mempertahankan ekosistem hijau dan konservasi air bersih.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya menyalakan obor semangat build the nation melalui kegiatan yang bertujuan menjaga kelestarian alam demi generasi masa depan," kata salah satu direktur di Otorita IKN ini.

Acara ini dihadiri Wakil Rektor III Universitas Atma Jaya Yogyakarta Yosef Daryanto dan sejumlah pengurus KAMAJAYA. Dari pihak pengelola kawasan Candi Borobudur hadir General Manager TWC Borobudur dan staf, serta Niken selaku perwakilan dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Kegiatan ini disemarakkan dengan penyerahan secara simbolis 200 bibit pohon buah-buahan yang langsung dilakukan penanaman. Baik di dalam kawasan Candi Borobudur maupun di kawasan sekitar Candi Borobudur seperti Balai Ekonomi Desa (Balkondes).
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3177 seconds (0.1#10.140)