Garut Diterjang Banjir Bandang, Ratusan Warga Kampung Cileles Terisolir

Selasa, 30 November 2021 - 18:48 WIB
loading...
A A A
"Hingga hari ini, untuk mencapai lokasi baru bisa diakses oleh roda dua, bahkan sebelumnya harus dicapai dengan berjalan kaki," katanya. Fayzal menambahkan, kekuatan logistik dapur umum yang dibangun pihaknya hanya bisa memenuhi kebutuhan earga dan pengungsi selama tiga hari ke depan.

Garut Diterjang Banjir Bandang, Ratusan Warga Kampung Cileles Terisolir


Oleh karenanya, JQR juga berkolaborasi dengan pihak donatur seperti Baznas Provinsi Jabar dan JNE untuk membantu korban terdampak banjir. Untuk tenaga di lapangan JQR juga dibantu oleh relawan dari Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Garut. "Untuk kemanusiaan, JQR terbuka berkolaborasi dengan banyak pihak, baik untuk bantuan maupun operasi lapangan," katanya.

Lebih lanjut Ade mengatakan, dalam melakanakan operasi kebencanaan, pengumpulan data dan peninjauan langsung menjadi hal yang penting bagi JQR. "Dengan data yang kami kumpulkan, kami dapat melaksanakan tugas secara tepat dan terukur," jelasnya.



Dia pun mencontohkan temuan terbaru oleh tim dimana tanah longsor dan krisis air bersih juga menjadi ancaman bagi warga. Pasalnya, desa itu berada di daerah pegunungan yang curam dan saluran utama air bersih warga putus tertimpa longsoran.

"Air bersih juga menjadi masalah yang timbul setelah bencana banjir, kami akan upayakan untuk bantuan, untuk sementara saat ini telah kami kordinasikan dengan BPBD, PDAM dan PUPR," katanya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2437 seconds (0.1#10.140)