Pratu Rahmat Arief Hakim Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Jayapura

Selasa, 30 November 2021 - 18:15 WIB
loading...
Pratu Rahmat Arief Hakim Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Jayapura
Satu prajurit TNI atas nama Pratu Rahmat Arief Hakim ditembak KKB di Distrik Suru-suru, Kabupaten Yahukimo, pada Sabtu (27/11/2021) dievakuasi ke Jayapura. Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Prajurit TNI, Pratu Rahmat Arief Hakim, yang menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Suru-suru, Kabupaten Yahukimo, pada Sabtu (27/11/2021), dievakuasi ke Jayapura, untuk mendapatkan perawatan medis di RS Marthen Indey.

Baca juga: BREAKING NEWS! OPM Serang 2 Heli TNI di Suru-suru 1 Anggota Tertembak

Kontak tembak yang terjadi antara KKB dengan prajurit TNI tersebut, terjadi di Distrik Suru-suru, saat dilakukan pergeseran pasukan TNI dari Ibu Kota Dekai, menuju Distrik Suru-suru.



Saat itu dua helikopter yang membawa pasukan hendak mendarat di lapangan terbang Distrik Suru-suru, namun mendapat tembakan dari arah hutan yang dilakukan KKB. Prajurit TNI yang berada di lapangan terbang, berupaya membalas tembakan dan terjadi kontak tembak selama 30 menit.

Baca juga: Gugatan Pejabat Cantik Aceh Tengah Terhadap Ibu Kandungnya Ditolak Hakim PN Takengon



Dalam kontak tembak itu, Pratu Rahmat Arief Hakim mengalami luka tembak di bagian dada sebelah kanan. Akibat kontak tembak itu, satu helikopter bell yang membawa pasukan gagal mendarat dan memilih kembali ke Ibu Kota Dekai.

Baca juga: Bus Tabrak Median Jalan, Jalinsum Tebing Tinggi Macet Total

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Reza Nur Patria mengatakan, saat ini Pratu Rahmat Arief Hakim sudah dievakuasi dari Yahukimo, menuju Jayapura. "Untuk sementara mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Marthen Indey Jayapura," terangnya.
(eyt)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3092 seconds (11.210#12.26)