PPKM Level II, Bupati Lutim Tetap Ingatkan Penerapan Prokes

Senin, 29 November 2021 - 16:39 WIB
loading...
PPKM Level II, Bupati Lutim Tetap Ingatkan Penerapan Prokes
Bupati Luwu Timur Budiman. Foto: Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Bupati Luwu Timur Budiman tetap mengingatkan untuk penerapan protokol kesehatan (prokes), meski saat ini sudah berada di PPKM level II.

Budiman mengatakan, pemerintah juga mengharapkan dukungan dan kerja keras dari semua pihak terkhusus kepada seluruh insan kesehatan yang ada di Kabupaten Luwu Timur untuk tetap bekerja dalam pengendalian pandemi.

Baca Juga: Bupati Luwu Timur Ajak Pemuda Muhammadiyah Sukseskan Vaksinasi

"Kita berharap dapat menginspirasi orang lain minimal anak kita, keluarga, untuk menjaga prokes dan meningkatkan kesehatan kita, sehingga generasi Luwu Timur akan jauh lebih baik dari hari ini," jelasnya.

Lanjut Budiman, saat ini Luwu Timur sudah berada di level dua, namun tetap harus waspada dengan menerapkan protokol kesehatan dan optimalkan pelaksanaan vaksinasi di tengah masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur, Rosmini menjelaskan, saat ini vaksinasi digenjot untuk bisa mencapai 70 persen, dan semua pihak dilibatkan, mulai dari pemerintah desa, kecamatan dan seluruh perangkat daerah lainya.

Tidak hanya itu, kata dia, pelayanan vaksinasi juga terus dilakukan baik di dinas kesehatan maupun di semua puskesmas yang ada.

"Termasuk melayani permintaan vaksinasi di sejumlah organisasi masyarakat, ini sekarang kita lakukan untuk mencapai target," tambahnya

Rosmini mengharapkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dalam rangka menuju herd imunity sekaligus menurunkan kembali level PPKM di Luwu Timur .

Baca Juga: Polisi Akan Ambil Keterangan 3 Anak Terduga Korban Pencabulan di Luwu Timur

(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1510 seconds (10.55#12.26)