Nahkodai Garda Bangsa Jawa Tengah, Bro Kholid Rangkul Milenial Menangkan PKB di Pemilu 2024

Jum'at, 26 November 2021 - 10:22 WIB
Nahkodai Garda Bangsa Jawa Tengah, Bro Kholid Rangkul Milenial Menangkan PKB di Pemilu 2024
Bro Kholid Abdillah, Ketua DKW Garda Bangsa menyerahkan kado lukisan kepada Bro Tomi Kurniawan
A A A
SEMARANG - Politisi muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kholid Abdillah, menyandang jabatan baru. Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kendal itu dikukuhkan sebagai Ketua DKW Garda Bangsa Jawa Tengah periode 2021-2026.

Dengan jabatan barunya sebagai pemimpin organ sayap kepemudaan PKB Jawa Tengah, Gus Kholid mengaku siap membesarkan Garda Bangsa.

"Sesuai arahan Ketum DKN Garda Bangsa Bro Tomi Kurniawan, Garda Bangsa harus mampu menjawab tantangan bonus demografi pada Pemilu 2024," terangnya, Kamis (25/11/2021) malam.

Lebih lanjut disampaikan, dengan bonus demografi yang sedianya tiba di tahun 2030 namun datang lebih awal, angkatan muda dari generasi milenial akan menjadi penentu dalam proses pemilihan pemimpin pada Pemilu 2024.



"Garda Bangsa sebagai wadah kader muda PKB harus bisa menjadi pintu masuk bagi generasi milenial untuk berperan aktif dalam proses pemilihan pemimpin bangsa pada Pemilu 2024," sambungnya.

Kholid Abdillah terpilih sebagai Ketua DKW Garda Bangsa Jawa Tengah periode 2021-2026 dalam Muswil yang digelar di kantor DPW PKB Jawa Tengah. Pengukuhan dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Bro Tommy Kurniawan, aktor dan politisi muda PKB.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH Yusuf Chudlori yang hadir bersama jajarannya mengatakan regenerasi menjadi kenisyaan dalam roda organisasi.

"PKB harus bisa menjawab tantangan itu, merangkul generasi milenial dalam barisan PKB. Sebagai konsekuensi para kader harus siap dengan dinamika ini, arah kebijakan yang baru," pungkasnya. CM
(srf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1276 seconds (10.177#12.26)