Mantan Ketua Persekutuan Dayak Kalimantan Timur Beri Bantuan pada Anggota TNI

Sabtu, 06 Juni 2020 - 18:07 WIB
loading...
Mantan Ketua Persekutuan Dayak Kalimantan Timur Beri Bantuan pada Anggota TNI
Mantan Ketua Persekutuan Dayak Kalimantan Timur Yansen Dicky Suseno memberikan bantuan berupa nutrisi sehat berbahan herbal kepada Kodim 0503/Jakarta Barat untuk memperkuat imunitas tubuh dalam menangkal COVID-19. Foto Ist
A A A
JAKARTA - Pandemik COVID-19 memang masih menjadi masalah di berbagai belahan dunia. Salah satu negara yang terdampak adalah Indonesia. Banyak masyarakat dari berbagai kalangan dan profesi berlomba memberikan bantuan kepada mereka yang lebih membutuhkan. Tak terkecuali anggota TNI .

Kali ini Yansen Dicky Suseno dan Inge Rubyati Wardhana, pasangan suami istri notaris senior dari Kalimantan Timur mengambil peran dalam membekali para petugas di garis depan yakni TNI yang tengah berupaya mengimplementasi new normal dalam kehidupan sehari-hari dengan bantuan berupa jamu sehat berbahan herbal sebagai nutrisi. (Baca: Helikopter Penerbad Jatuh di Kaliwungu Kendal, 4 Orang Tewas)

"Dimasa new normal yang sering dilupakan yaitu unsur nutrisi bagi para petugas yang berada di garis depan. Nutrisi sangat penting karena untuk memperkuat imunitas tubuh dalam menangkal COVID-19 yang mengintai setiap saat. Nutrisi tersebut berupa jamu sehat berbahan herbal," ujar Yansen Dicky Suseno di markas Komando Distrik Militer 0503/Jakarta Barat saat menyerahkan ratusan kemasan yang berisi Jamu Sehat, yang diterima Dandim 0503 Kolonel Kav Valian Wicaksono di Jakarta, Jumat (5/6/2020)

Menurut mantan ketua Persekutuan Dayak Kalimantan Timur ini sudah seharusnya aparat TNI mendapat perhatian nutrisi agar tetap fit dan sehat karena sangat di butuhkan untuk menjaga keutuhan negara yang sedang dilanda berbagai cobaan.

"Dalam menjalankan tugas anggota TNI harus selalu fit dan sehat sehingga mereka dapat menjalankan tugas negara dengan baik. Termasuk dalam menertibkan masyarakat yang sedang dalam tahap awal penerapan new normal," kata Yansen.

Jamu sehat berbentuk minuman herbal diketahui mampu meningkatkan imunitas dan menambah stamina.

"Selain itu jamu sehat juga mampu mengurangi level kolesterol, membantu dalam detoksifikasi tubuh, mengandung antioksidan, dan memperbaiki sistem pencernaan. Bila di konsumsi secara rutin membuat tubuh tetap sehat," paparnya.

Dandim 0503/Jakarta Barat Kolonel Kav Valian Wicaksono mengatakan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan mantan ketua Persekutuan Dayak Kalimantan Timur ini yang memperhatikan kebutuhan nutrisi anggota Kodim 0503 Jakarta Barat.

"Kami sangat apresiasi atas perhatian Yansen Dicky Suseno kepada Kodim 0503/Jakarta Barat, semoga yang dilakukan dapat menginspirasi yang lain dalam masa new normal atau transisi ini," imbuh Valian Wicaksono.

Pada kesempatan yang sama Dandim 0503/Jakarta Barat mengimbau masyarakat dimasa kelonggaran PSBB atau new normal tetap memperhatikan protokol kesehatan dan peraturan yang dikeluarkan pemerintah.

"Masyarakat di beri kelonggaran beraktivitas namun harus tetap pada koridor protokol kesehatan dalam mencegah dan penyebaran COVID 19," imbuhnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)