Bangun Kekebalan, Binda Babel dan Dinkes Bangka Tengah Gelar Vaksinasi COVID-19

Selasa, 23 November 2021 - 23:22 WIB
loading...
Bangun Kekebalan, Binda Babel dan Dinkes Bangka Tengah Gelar Vaksinasi COVID-19
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kembali menggelar vaksinasi COVID-19 kepada pelajar dan masyarakat. Foto/Ilustrasi
A A A
BANGKA TENGAH - Upaya membangun herd imunitty terus dilakukan, untuk menangkap penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat. Langkah itu, salah satunya dilakukan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dengan menggelar vaksinasi COVID-19.



Vaksinasi COVID-19 hasil kerjasama Binda Babel, dengan Dinkes Bangka Tengah tersebut, menyasar para pelajar dan masyarakat umum yang ada di tiga titik di Kabupaten Bangka Tengah, Babel.



Kabinda Babel, Imam Santoso mengatakan, kegiatan vaksinasi COVID-19 ini dalam rangka mencapai kekebalan komunal bagi pelajar dan masyarakat pada akhir 2021. "Antusiasime pelajar dan masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah, untuk vaksinasi COVID-19 cukup besar," kata Imam, Selasa (23/11/2021).



Menurut Imam, vaksinasi COVID-19 tahap pertama di Babel, sudah mencapai 70 persen, namun demikian kegiatan vaksinasi COVID-19 akan terus digelar untuk menciptakan kekebalan komunal di daerah.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin, agar segera menyempatkan waktu untuk hadir di gerai vaksin yang sudah disediakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.



Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Anas Ma'ruf, mengapresiasi kegiatan vaksinasi COVID-19 yang digelar atas inisiasi Binda Babel, untuk melakukan vaksin COVID-19 kepada pelajar dan masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah.

"Sinergi antar lembaga pemerintah seperti Binda Babel, sangat membantu pemda dalam menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi pelajar dan masyarakat," katanya. Ke depan, lanjut dia, masyarakat tidak perlu ragu untuk mengikuti program vaksinasi COVID-19, karena produk vaksin yang dikeluarkan oleh pemerintah terbukti aman dan halal.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2568 seconds (0.1#10.140)