Jelang Ramadhan, Pemkot Palopo Imbau Warga Beribadah di Rumah

Rabu, 22 April 2020 - 18:34 WIB
loading...
Jelang Ramadhan, Pemkot Palopo Imbau Warga Beribadah di Rumah
Wali Kota Palopo HM Judas Amir mengimbau warganya untuk tetap melaksanakan ibadah di rumah selama Ramadhan selama pandemi Covid-19. Foto: Istimewa
A A A
PALOPO - Pemerintah Kota Palopo mengimbau warganya, agar tetap bisa melaksanakan ibadah selama Ramadhan di rumah masing-masing. Itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang saat ini mewabah di Sulsel.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Palopo, HM Judas Amir saat melakukan rapat koordinasi dengan Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas, membahas situasi jelang Ramadhan, 1441 H / 2020 M.

Rapat ini dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Wali Kota Palopo dan dihadiri sejumlah pejabat Pemkot dan Polres Palopo, baru-baru ini.

Menurut Wali Kota Palopo, protap dan kesepahaman antara Pemkot Palopo dan Polres Palopo yang perlu diketahui masyarakat dalam hal menyambut dan memasukk bulan Ramadhan di tengah Pandemi Covid-19.

HM Judas Amir mengatakan, sesuai surat Pemkot Palopo yang mengimbau warga untuk sementara tidak melaksanakan salat tarwih di masjid serta ibadah lain yang menyebabkan berkumpulnya massa lebih dari lima orang.

Imbauan ini kata dia, harus dipatuhi masyarakat dan pemerintah bersama aparat keamanan harus memantau aktivitas masyarakat selama Ramadhan dengan sentuhan yang baik dan memberikan pemahaman yang mudah dimengerti oleh warga.

"Mari bersama-sama kita perbanyak ibadah di rumah saja, perbanyak zikir di rumah, tarwih di rumah, mengaji di rumah. Saya berharap pemerintah hingga tingkat kelurahan memantau aktivitas warga demi keselamatan kita bersama," katanya.

Melalui kesempatan ini, Wali Kota Palopo, juga berterima kasih atas keterlibatan aparat TNI dan Polri yang ikut mengawal pembagian sembako dan rastra kepada masyarakat hingga tepat sasaran.

"Untuk bantuan yang diberikan semoga dapat tersalurkan dengan baik kepada masyarakat yang berhak menerimanya jangan ada masyarakat kita yang kelaparan karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama," katanya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)