Peresmian GOR Setara Barito Kuala Ditandai Turnamen Bulutangkis Bupati Cup

Selasa, 23 November 2021 - 19:50 WIB
loading...
Peresmian GOR Setara Barito Kuala Ditandai Turnamen Bulutangkis Bupati Cup
GOR yang dibangun dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020 dari Kemenpora senilai Rp14,4 milar diresmikan Bupati Barito Kuala Noormiliyani AS, Selasa (23/11/2021).
A A A
MARABAHAN - Gedung Olahraga (GOR) yang dibangun dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) senilai Rp14,4 milar akhirnya diresmikan Bupati Barito Kuala Noormiliyani AS, Selasa (23/11/2021).

Peresmian GOR tipe B bernama 'GOR Setara' ini ditandai pengguntingan untaian melati oleh Bupati Noormiliyani disaksikan Wakil Bupati Rahmadian Noor, unsur Forkopimda, Sekda Barito Kuala Zulkipli Yadi Noor, para pimpinan SKPD, Ketua KONI Batola Dahlan, para camat, dan undangan.

Peresmian GOR yang dibangun dalam tempo sekitar satu tahun ini ditandai dengan Turnamen Bulutangkis Bupati Cup Tahun 2021. “Pembangunan GOR ini merupakan bentuk respons pemerintah atas kebutuhan masyarakat akan sarana dan prasarana olahraga dalam mendukung pengembangan olahraga bagi generasi muda di daerah ini,” ucap Bupati Noormiliyani.

Ia berharap keberadaan sarana ini mampu mendorong pengembangan dan peningkatan prestasi para atlet baik di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional. "GOR ini dilengkapi berbagai fasilitas selain fungsi utama sebagai sarana olahraga, yaitu dapat difungsikan secara multiguna untuk berbagai kegiatan seperti pertunjukan seni dan lainnya yang sesuai kapasitas serta menjadi salah satu ikon kebanggaan masyarakat," ujar Noormiliyani.

Terkait Turnamen Bulutangkis Bupati Cup 2021, bupati perempuan pertama di Kalsel ini sangat mengapresiasi dan menyambut baik khususnya bagi masyarakat pecinta olahraga bulutangkis. “Event ini diharapkan dapat lebih menggalang rasa persaudaraan dan kebersamaan serta sportivitas yang tinggi sekaligus memberikan hiburan yang sehat dan bermanfaat kepada masyarakat pecinta olahraga bulutangkis,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Kalsel ini, terselenggaranya kegiatan ini merupakan salah satu wujud komitmen dan konsistensi para pengurus PBSI Barito Kuala dalam rangka peningkatan kualitas para atlet pebulutangkis di Barito Kuala.



Turnamen Bulutangkis Bupati Cup 2021 diawali pertandingan eksebisi antara pasangan Bupati Noormiliyani berpasangan Ketua DPRD Saleh melawan Wakil Bupati Rahmadian Noor berpasangat dengan Ketua KONI Barito Kuala Dahlan. CM
(ars)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2851 seconds (11.252#12.26)