Yaumil Ambo Djiwa Ikuti Rakornis Pemenangan Pemilu DPP Golkar

Sabtu, 06 Juni 2020 - 15:59 WIB
loading...
Yaumil Ambo Djiwa Ikuti Rakornis Pemenangan Pemilu DPP Golkar
Menuju Pilkada serentak 9 Desember 2020, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa mengikuti rapat koordinasi teknis rakornis Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar
A A A
PASANGKAYU - Menuju Pilkada serentak 9 Desember 2020, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa mengikuti rapat koordinasi teknis (rakornis) Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar untuk Wilayah Sulawesi, melalui Zoom Meating di Pasangkayu, Jum'at (5/6/2020).

Yaumil kepada SINDONews usai mengikuti rakornis, mengatakan, koordinasi teknis Pemenangan Pemilu yang dilaksanakan DPP Partai Golkar 5 Juni bertujuan untuk mengetahui sejauh mana persiapan calon Partai Golkar disemua tingkatan pada setiap daerah yang melaksanakan Pilkada serentak 9 Desember 2020.

"Rakornis dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan seluruh calon dari Partai Golkar didaerah dalam menghadapi pilkada 9 Desember 2020 yang akan datang," ucapnya.

Kesiapan DPD Partai Golkar Kabupaten Pasangkayu, dalam rangka menuju pemilihan bupati dan wakil bupati 9 Desember, Yaumil mengatakan, kalau rakyat didaerah ini menginginkan menjadi bupati, sebagai penggagas terbentukanya kabupaten penghasil sawit ini sudah sangat siap mengikuti Pilkada.

Untuk bentuk kesiapan tersebut, Lanjut Wakil Ketua DPRD Pasangkayu ini, sebagai Calon Bupati Pasangkayu, dirinya sejak awal 2019, sudah sangat intens melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk mengetahui sejaumana dukungan masyarakat kepada dirinya. Dan pada bulan November 2019, telah melakukan survey, Alhamdulillah hasilnya telah mengantarkan dirinya sebagai calon bupati lebih unggul jauh dari kandidat lainnya.

Selain itu, pada bulan Januari 2020, dirinya sebagai calon yang diusung Partai Golkar, juga telah intens melakukan komunikasi politik dengan partai (PDIP, Perindo, PKS, PPP, Gerindra, PAN, Nasdem, PKB, dan partai lainnya) untuk membangun kualisi bersama. Dan Alhamdulillah sejak bulan itu juga beberapa partai telah memberikan dukungan rekomendasi sebagai calon bupati Pasangkayu periode 2020-2026.

Dan pada Bulan Februari dirinya sebagai Ketua Golkar Pasangkayu dan juga calon bupati, telah melakukan koordinasi dengan pimpinan partai calon kualisi dan memutuskan untuk Maret 2020, melakukan survey calon wakil bupati Pasangkayu, baik yang berasal dari partai politik maupun birokrasi.

Yaumil juga menuturkan, apapun hasil yang telah kita dapatkan saat ini baik dukungan partai politik maupun dukungan rakyat Kabupaten Pasangkayu yang signifikan, tidak terlepas dari kerja keras kita semua untuk membangun Pasangkayu yang lebih maju lagi. Dan selalu akan kita pertahankan sampai pada saat pencoblosan nantinya.

Untuk masa pademi COVID-19 dan menjelang new normal, dalam rangka mengikuti tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pasangkayu 9 Desember 2020, dirinya meminta kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, agar kita dapat terhindar dari virus yang mematikan tersebut.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6971 seconds (0.1#10.140)