14 Kali Sidang, Gugatan Pejabat Cantik Aceh Tengah Terhadap Ibu Kandung Diputus Selasa Depan

Selasa, 23 November 2021 - 17:18 WIB
loading...
14 Kali Sidang, Gugatan Pejabat Cantik Aceh Tengah Terhadap Ibu Kandung Diputus Selasa Depan
Sidang gugatan pejabat cantik Aceh Tengah, Asmaul Husnah (kiri) terhadap ibu kandungnya, Kausar (kanan) akan diputuskan pada Selasa (30/11/2021). Foto/iNews TV/Yusradi
A A A
TAKENGON - Kasus pejabat cantik Aceh Tengah, Asmaul Husnah (49) yang menggugat ibu kandungnya, Kausar (70) dan tiga adiknya terus memanas. Pengadilan Takengon Aceh Tengah menggelar sidang dengan agenda kesimpulan dari penggugat dan tergugat, Selasa (23/11/2021). Sedangkan sidang putusan akan dilaksanakan pada minggu depan.

14 Kali Sidang, Gugatan Pejabat Cantik Aceh Tengah Terhadap Ibu Kandung Diputus Selasa Depan

Humas Pengadilan Negeri Takengon, Fadli Maulana menjelaskan agenda persidangan kasus pejabat cantik Aceh Tengah, Asmaul Husnah gugat ibu kandungnya, Kausar. Foto/iNews TV/Yusradi

Sidang digelar secara online sesuai keinginan dari para pihak yang bersengketa. Humas Pengadilan Negeri Takengon, Fadli Maulana menjelaskan agenda persidangan tentang kesimpulan dari para pihak.

Baca juga: Gugat dan Usir Ibu Kandung, Pejabat Cantik Aceh Tengah: Saya Lebih Dulu Digugat

Para pihak sudah membuat kesimpulan dan akan diperiksa mejelis hakim sebagai bahan pertimbangan untuk keputusan. Materi gugatan yakni tentang perbuatan melawan hukum untuk menguasai tanah.

"Pada hari ini agendanya kesimpulan dan persidangan secara elektronik. Para pihak telah mengajukan kesimpulan nanti kesimpulan tersebut akan di periksa oleh hakim, dan menjadi bahan pertimbangan bagi majelis hakim untuk melakukan musyawah dalam menyusun keputusan," katanya.

"Setelah agenda kesimpulan sidang akan ditunda untuk putusan rencananya kita akan menjatuhkan putusan pada 30 November 2021 mendatang," ungkapnya.

Sebelumnya, Asmaul Husnah saat ditemui mengaku bahwa sebelum melakukan gugatan, dirinya terlebih dulu digugat oleh keluarganya.

"Ya sebenarnya saya lebih dulu digugat oleh mereka (adik-adiknya). Jadi saya gugat balik di Pengadilan Negeri Takengon," kata Asmaul Husnah yang menjabat Kabag Tata Pemerintahan Setda Aceh Tengah kepada MNC Media di kantornya, Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Aceh Tengah, Rabu siang (18/11/2021) lalu.

Baca juga: 7 Fakta Pejabat Cantik Aceh Tengah yang Tega Gugat dan Usir Ibu Kandung

Asmaul Husnah juga mengakui bahwa sebelumnya tinggal di rumah mewah tersebut bersama ibu dan adik-adiknya. Namun karena ada sesuatu hal, dia memilih pindah dari rumah tersebut sejak 2019 lalu.

Dalam curhatnya kepada wartawan, Asmaul Husnah menilai melihat pemberitaan di media sosial dan media massa terlalu menyudutkan dirinya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1557 seconds (10.55#12.26)