Bupati Minta Terapkan Strategi Jemput Bola Genjot Vaksinasi di Luwu Utara

Selasa, 16 November 2021 - 07:53 WIB
loading...
Bupati Minta Terapkan Strategi Jemput Bola Genjot Vaksinasi di Luwu Utara
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara melalui Satgas Covid-19 terus berupaya menggenjot percepatan vaksinasi.

Bupati Luwu Utara , Indah Putri Indriani, yang juga Ketua Satgas meminta seluruh jajarannya dan pemangku kepentingan lainnya, untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

Hal itu sebagai salah satu langkah dalam upaya menekan terjadinya gelombang ketiga Covid-19 , sekaligus mempercepat herd immunity.

“Masifkan, koordinasikan dan lakukan kerjasama dengan komunitas dan para pemangku kepentingan,” tegas Indah, Senin (15/11/2021).

Ia berharap vaksinasi dilakukan secara konsisten dan simultan. Bahkan dengan strategi jemput bola. “Tetap harus digenjot, jemput bola. Jika perlu, kunjungi per komunitas,” harapnya.



Strategi jemput bola, kata dia, harus melibatkan tiga pilar utama di desa dan kelurahan. “Tidak apa-apa dilakukan sedikit demi sedikit, asalkan konsisten,” terangnya.

Bupati Luwu Utara dua periode ini juga mengimbau setiap event atau kegiatan yang dilakukan di Bumi La Maranginang harus dipersyarakatkan yang sudah divaksin.

“Jangan lupa juga, segera berlakukan aplikasi peduli lindungi di area publik, seperti perkantoran, pasar, terminal, dan lain-lain sesuai arahan bapak Presiden beberapa waktu lalu,” tegas dia.

Senada Indah, Jubir Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna, mengatakan bahwa strategi terakhir yang akan dilakukan untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 adalah melakukan sweeping vaksinasi dengan mengunjungi komunitas-komunitas yang ada di tengah-tengah masyarakat, tentu dengan melibatkan aparat pemerintah desa dan forkopimcam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)