Marten Taha Nilai Sulaman Karawo Menjadi Komoditas Unggulan

Senin, 15 November 2021 - 13:48 WIB
loading...
Marten Taha Nilai Sulaman Karawo Menjadi Komoditas Unggulan
Foto: Doc. Pemkot Gorontalo
A A A
GORONTALO - Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengatakan sulaman karawo dan kerajinan serat alam saat ini sudah menjadi komoditas unggulan. Oleh karena itu, menurutnya hal ini perlu ada pengembangan yang lebih maksimal.

"Salah satu upaya yang bisa dilaksanakan adalah pelatihan baik teknis pengirisan dan lain sebagainya, hal ini dilakukan untuk perkembangan Industri Kecil Menengah (IKM) kedepan, " ujar Marten pada kegiatan pelatihan teknis pengirisan karawo, sulaman karawo, pembuatan souvernir dan kerajinan serat alam, Senin, 15/11/2021 di Hotel Aston Gorontalo.

Untuk perkembangan industri karawo dan industri serat alam yang berasal dari enceng gondok di Kota Gorontalo saat ini telah tersedia, adapun karawo berada di kecamatan Kota Utara dan yang di Kecamatan Kota Barat.

Marten berharap kepada para pengrajin karawo dan pengrajin enceng gondok dapat memanfaatkan fasilitas tersebut dalam mengembangkan usahanya.

"Perkembangan industri merupakan salah satu sasaran pembangunan di bidang ekonomi yang hakikatnya merupakan upaya meningkatkan pemanfaatan berbagai faktor, misalnya Sumber Daya Alam (SDA), keahlian, modal dan teknologi secara berkesinambungan. Maka saya berharap para pengrajin bisa memanfaatkan hal ini, " katanya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7817 seconds (0.1#10.140)