Dinas PUPR Luwu Tuntaskan Pengaspalan Desa Pattedong Selatan

Kamis, 11 November 2021 - 18:16 WIB
loading...
Dinas PUPR Luwu Tuntaskan Pengaspalan Desa Pattedong Selatan
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu telah menyelesaikan hampir seluruh kontrak pekerjaan pengaspalan jalan tahun anggaran 2021. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu telah menyelesaikan hampir seluruh kontrak pekerjaan pengaspalan jalan tahun anggaran 2021.

Kontrak tersebut baik yang bersumber dari Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU) maupun Dana Insentif Daerah (DID).

Salah satu ruas jalan yang di aspal melalui anggaran DAU adalah ruas dalam Desa Pattedong Selatan, Kecamatan Ponrang Selatan.



Ruas yang menjadi akses penghubung antara Desa Pattedong Selatan dengan Desa To’balo tersebut telah diaspal dengan aspal jenis AC-WC sepanjang 713 meter.

Kepala Dinas PUPR Luwu , Ikhsan Asaad, melalui PPK Kegiatan Rehabilitasi Jalan, Chalid M, menjelaskan untuk tahun 2021 salah satu ruas jalan yang mendapat jatah anggaran pengaspalan adalah desa Pattedong Selatan sebesar Rp1 Miliar.

Chalid menambahkan, untuk tahun 2021 sebanyak sembilan ruas menjadi tanggungjawabnya. Enam ruas bersumber dari anggaran DAU dan tiga melalui DID.

“Dari sembilan ruas tersebut, tersisa tiga ruas lagi yang berada di wilayah Walmas yang belum selesai. Semuanya adalah aspal dari anggaran DAU," katanya.

Namun dirinya optimistis, setelah pengaspalan dalam Desa Pattedong Selatan ini tuntas, segera akan melanjutkan sisa pekerjaan ruas yang ada.

Sementara anggota DPRD Luwu dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sulaeman Ishak yang turut mengawasi langsung proses pelaksanaan pekerjaan di Pattedong Selatan sangat mengapresiasi pemerintah daerah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2114 seconds (0.1#10.140)