Kisah John Juanda, Ikon Pemain Poker Dunia Asal Indonesia

Rabu, 10 November 2021 - 07:08 WIB
loading...
Kisah John Juanda, Ikon Pemain Poker Dunia Asal Indonesia
John Juanda merupakan pria professional poker asal Medan, Sumatera Utara. (Ist)
A A A
JAKARTA - John Juanda merupakan pria professional poker asal Medan, Sumatera Utara. Pada tahun 2014, John pernah menjuarai WSOP (World Series of Poker) dan menjadi ikon poker dunia.

Di samping itu, John Juanda ternyata telah memenangkan WSOP selama lima kali berurut-urut yaitu pada tahun 2002, 2003, 2008, 2011, dan terakhir 2014.

Pada tahun 1999, John Juanda mengikuti kejuaraan WSOP untuk pertama kali dan mendapat peringkat kesembilan dengan total hadiah sebesar USD 1.500.
Empat bulan kemudian, di tunamen yang sama, dia finish di urutan ke-7 dan mendapatkan hadiah sebesar USD399.600. Berawal dari situlah, John Juanda memutuskan untuk menjadi pemain poker professional.

Nama pria kelahiran 8 Juli 1971 ini, cukup disegani oleh berbagai kalangan. Bahkan pada ajang WSOP 2008 di Inggris, John berhasil mendapatkan uang senilai Rp.19 Milliar.

Kilas Balik John Juanda

John Juanda memiliki nama asli Johnson Juanda. Nama belakangnya merupakan nama marga. Ternyata, John Juanda sudah familiar dengan kartu remi sedari kecil. Ayahnya memiliki kebiasaan yang sama denganya.

Dilansir dari Goldsea.com, John Juanda selalu fokus pada saat bermain agar tidak kalah, sehingga ia pun memiliki prinsip untuk tidak meminum alkohol saat berada di depan meja permainan poker. Baca: Bersenjata Api dan Sajam, Perampok Sekap dan Aniaya Karyawan Gudang Minuman Kesehatan di Cirebon.

Tak hanya fokus menekuni dunia Poker, John Juanda juga sangat peduli dengan pendidikan. Hal ini dibuktikannya dengan pergi ke Amerika Serikat pada tahun 1990 untuk menempuh pendidikan pemasaran dan manajemen di Universitas Oklahoma State. Baca Juga: Geger, Warga Bungo Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Kebun Sawit.

Pada tahun 1996, John juga menyelesaikan studinya dari Seattle University, USA dengan gelar MBA. Pada tahun 1999 ia mengikuti kejuaraan WSOP dan hingga mendapatkan gelar “Hall of Frame Poker”. Gelar tersebut diberikan pada tahun 2015 karena segudang prestasi yang telah dia raih di dunia poker

Dilansir dari berbagai sumber
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2272 seconds (11.97#12.26)