Masuk PPKM Level 1, Wali Kota: Ini Berkat Sinergitas Semua Pihak

Selasa, 09 November 2021 - 18:46 WIB
loading...
Masuk PPKM Level 1, Wali Kota: Ini Berkat Sinergitas Semua Pihak
Wali Kota Gorontalo Marten Taha yang menerangkan zona hijau yang diraih berkat sinergitas semua pihak.
A A A
GORONTALO - Melalui surat Inmendagri RI Nomor 58 Tahun 2021 yang diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, Kota Gorontalo telah memasuki zona hijau sebagai daerah dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengungkapkan hal tersebut berkat sinergitas dan kolaborasi yang baik antara Pemkot Gorontalo dengan seluruh elemen seperti TNI, Polri, OPD terutama masyarakat Kota Gorontalo dalam penanganan Covid-19.

"Terima kasih kepada seluruh stakeholder dan juga masyarakat, tentunya pencapaian Kota Gorontalo sebagai daerah dengan PPKM level 1 ini berkat kerja sama kita semua, "kata Marten, usai di wawancarai pada Selasa, (9/11/2021).

Marten menerangkan pencapaian PPKM level 1 ini berdasarkan beberapa aspek penilaian, pertama tidak ada lagi konfirmasi kasus, tingkat kesembuhan mencapai 97 persen, tidak ada lagi kasus kematian akibat Covid-19, dan tentunya tingkat vaksinasi yang tinggi.

"Di Kota Gorontalo saat ini vaksinasi di Kota Gorontalo sudah mencapai 65 persen dosis pertama dan juga 47 persen dosis kedua," katanya.

Lebih lanjut, ia menambahkan dengan PPKM level 1 ini tentunya Pemkot Gorontalo akan melonggarkan setiap aktivitas masyarakat Kota Gorontalo, terutama membuka sekolah, warung kopi, mall, dan gerai-gerai lainnya.

"Tentunya ini masih dalam pengawasan PPKM level 1, dengan batasan waktu dan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, " kata Marten.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)