Kakak-Adik Yatim Piatu Kelaparan Dirujuk ke RSUD Gelumbang

Rabu, 22 April 2020 - 15:09 WIB
loading...
Kakak-Adik Yatim Piatu Kelaparan Dirujuk ke RSUD Gelumbang
Kapolres Muara Enim beserta jajaran dan Ketua Bhayangkari Polres Muara Enim mengunjungi dua kakak beradik yang viral di RSUD Gelumbang.Foto/Era Neizma Wedya
A A A
MUARA ENIM - Setelah sempat viral di media sosial (medsos) bahkan di pemberitaan, hari ini Kapolres Muara Enim beserta jajaran dan Ketua Bhayangkari Polres Muara Enim mengunjungi dua kakak beradik yang viral di RSUD Gelumbang. Rabu (22/4/2020).

Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka, mengatakan bahwa ia sudah mengetahui kabar tersebut dari laporan anggotanya di lapangan pada saat membagikan sembako, kegiatan bakti sosial serentak COVID-19 kemarin. Dan keduanya sudah dibawa ke RSUD Gelumbang untuk dirawat.

Dan hari ini saya beserta jajaran dan ketua Bhayangkari Polres Muara Enim berkesempatan untuk dapat melihat langsung kedua kakak beradik ini di RSUD Gelumbang.

“Kedua kakak beradik ini adalah Daluna (23) dan Rohima (21), keduanya berada di ruang perawatan dan sudah ditangani oleh tim medis.”

Ditambahkan Donni, menurut keterangan dari Kades dan tetangga, keduanya tinggal bersama kakaknya laki-laki yang tidak bekerja. Bahkan, kades dan tetangganya membantah jika ke 2 anak yaim piatu tersebut tidak makan selama 2 hari. Sebab, kata mereka, sehari sebelumnya sudah diantar makan.

Donni juga menjelaskan, di rumah tersebut tidak ada dapur karena takut bisa mencelakai diri mereka sendiri karena keduanya mengalami keterbelakangan jiwa. (Baca juga: Miris! Dua Anak Yatim Piatu Ditemukan Kelaparan di Muara Enim )

Pada saat Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa datang kemarin, mereka menanyakan nasi karena mereka biasanya diantar makanan untuk dimakan oleh adiknya yang tinggal dengan orangtua asuhnya di rumah lain.

Ditambahkan Donni, keduanya nanti akan dirujuk ke RSUD di Kota Muara Enim dan mendapatkan perhatian langsung oleh Dinas Sosial

“Bapak Plt Bupati Muara Enim juga sudah menyanggupi untuk memberikan perhatian kepada kedua orang ini.” terangnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)