Realisasi Vaksinasi di Musi Banyuasin Capai 52 Persen

Selasa, 09 November 2021 - 04:19 WIB
loading...
Realisasi Vaksinasi di Musi Banyuasin Capai 52 Persen
Hingga kini, capaian pelaksanaan vaksinasi di Muba telah mencapai lebih dari 52 persen. Bahkan, hingga akhir tahun mendatang pemerintah daerah setempat menargetkan mencapai 80 persen. Foto SINDOnews
A A A
MUBA - Hingga kini, capaian pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) telah mencapai lebih dari 52 persen. Bahkan, hingga akhir tahun mendatang pemerintah daerah setempat menargetkan mencapai 80 persen.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi di Muba semakin hari terus meningkat, sampai saat ini sudah di atas 52 persen. Bahkan, 15 wilayah kecamatan di Muba kini zona hijau zero pasien COVID-19," ucap Plt Bupati Muba, Beni Hernedi usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMP Negeri 1 Sekayu, Senin (8/11/2021).

Dijelaskan Beni, vaksinasi yang dilaksanakan di seluruh kecamatan bertujuan mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity. Jika hingga akhir tahun Muba tetap berada di zona hijau, maka target capaian 80 persen di akhir tahun optimis terealisasi.

"Kami juga mengimbau kepada para wali murid jangan ragu-ragu memberikan izin kepada anak untuk disuntik vaksin, karena faktanya sampai saat ini untuk di Kabupaten Muba belum ditemukan KIPI atau kejadian yang mengkhawatirkan. Jadi bisa dikatakan vaksin ini aman, dan halal. Warga juga diminta untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba, Musni Wijaya mengatakan, jumlah total pelajar SMP Negeri 1 Sekayu yakni 788 orang. Yang sudah disuntik vaksin dosis 1 dan 2 berjumlah 519 pelajar dan yang belum sebanyak 267 pelajar.

"Dari 267 tersebut ada 34 siswa belum mencapai usia 12 tahun, artinya yang belum disuntik vaksin 233 siswa. Target hari ini yang akan disuntik vaksin sebanyak 60 siswa. Sisa 173 orang yang belum secara bertahap ke depan akan divaksinasi juga, mengingat mereka mencapai usia 12 tahun," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6420 seconds (0.1#10.140)