Sempat Hilang, Pencari Kayu Gelam Ditemukan Tak Bernyawa di Kebun Sawit

Senin, 08 November 2021 - 22:01 WIB
loading...
Sempat Hilang, Pencari Kayu Gelam Ditemukan Tak Bernyawa di Kebun Sawit
Polisi bersama warga saat mengevakuasi mayat pria yang tersangkut di pelepah sawit. Foto: MPI/Dede Febriansyah
A A A
MUBA - Setelah sempat dinyatakan hilang sejak Minggu (7/11/21), Sunarto warga Dusun 1 Desa Mulyo Asih Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin , Sumatera Selatan ditemukan tak bernyawa di kebun sawit.

Pria malang itu ditemukan, sekitar pukul 12.00 WIB di kebun sawit Desa Tegal Mulyo.

Dari informasi yang dihimpun, korban yang kesehariannya mencari kayu gelam, seperti biasa melakukan aktivitasnya dengan menyeberangi Sungai Kebun Duren.



Saksi yang sempat melihat korban akan mencari kayu gelam mengatakan bahwa korban mencoba melewati sungai Kebun Duren yang saat itu dalam kondisi cukup deras.

Diduga korban tidak mampu melawan arus, membuat Sunarto terseret arus hingga kelelahan dan akhirnya tenggelam.

Pencarian terhadap Sunarto sempat dilakukan oleh Polsek Keluang yang dibantu warga sekitar hingga pukul 17.00 WIB, namun korban tidak kunjung ditemukan.



Kapolsek Keluang, AKP Dwi Rio Adrian mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh warga bernama Eko, yang juga rekan korban dalam mencari kayu gelam.

"Korban saat itu mencari kayu gelam dan menghilang. Dugaan sementara karena korban tenggelam. Pada saat ditemukan korban telah meninggal dunia di air dengan posisi kaki tersangkut di pelepah sawit," ucap Rio.



Setelah ditemukan, jenazah Sunarto langsung dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah duka. "Korban langsung dibawa ke rumah duka di RT 01 Dusun 1 Desa Mulyo Asih dan diterima oleh istrinya. Pihak keluarga menolak untuk visum dan langsung dikebumikan," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5801 seconds (0.1#10.140)