Sempat Dinyatakan Hilang, Anggota TNI AL Ditemukan Tak Bernyawa

Minggu, 18 Juli 2021 - 10:25 WIB
loading...
Sempat Dinyatakan Hilang, Anggota TNI AL Ditemukan Tak Bernyawa
Anggota TNI-AL Praka N, yang dinyatakan hilang di Perairan Arafura ditemukan tak bernyawa. iNews TV/Chanry
A A A
MERAUKE - Anggota TNI-AL Praka N yang dinyatakan hilang setelah kapal pencarian ikan yang ditumpanginya KMN Vee Vie tenggelam pada Sabtu 10 Juli 2021 lalu di Perairan Arafura ditemukan tak bernyawa.

Korban ditemukan terdampar di pantai sekitar Kampung Dufmira, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke. Saat ditemukan kondisi jenazah korban sudah membusuk dan tak dapat dikenali lagi.

Kapolres Merauke melalui Kasat Polair AKP Boerhanuddin dikonformasi lewat telponnya membenarkan, penemuan jenazah korban tersebut. "Dari hasil identifikasi yang dilakukan oleh Unit Identifikasi Polres Merauke, jenazah yang ditemukan di Okaba tersebut merupakan anggota TNI AL Merauke yang hilang tenggelam sejak Sabtu lalu,’’ kata Boernuddin.

Dikatakan, jenazah korban pertama kalinya ditemukan oleh seorang warga Kampung Dufmira bernama Agustinus Basik-Basik, pada Kamis (15/7/2021) sekitar pukul 19.00 WIT.

Dimana saat itu, warga tersebut pulang dari bevaknya (rumah adat khas Papua) dan pada saat lewat di pinggir pantai, ada anjing yang menggongong sehingga yang bersangkutan mengarahkan senternya kearah suara anjing tersebut kemudian melihat sesosok mayat dan kemudian mengusir anjing-anjing tersebut.

Kemudian saksi melapor ke ketua adat Kampung Dufmira bernama Simon Basik-Basik selanjutnya melaporkan ke Koramil Okaba lalu Danramil melaporkan ke pihak Polsek Okaba. Baca: Sempat Sesak Nafas dan Kurang Enak Badan, Bupati Cantik Ini Positif COVID-19 Varian Delta.

"Koramil, Polsek Okaba, Puskemas Okaba dan SAR Okaba sama-sama menuju ke TKP melakukan olah TKP kemudian mengevakuasi jenazah ke Okaba sambil koordinas dengan Danyon Marinir Merauke dan Jumat kemarin sekitar pukul 10.20 WIT," ujar Boerhanuddin.

Jenazah tiba di Merauke dan rencananya jenazah almarhum Praka N, akan diberangkatkan ke Makassar dengan menggunakan pesawat Cassa TNI - AL dan didampingi oleh pihak keluarga serta dari Satuannya. Baca Juga: Purbalingga Gempar, Satu Keluarga Tewas saat Isolasi Mandiri di Rumah.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)