Ketua PDIP Sulsel Temukan Penerima PKH Tapi Tak Kunjung Dapat Bantuan

Minggu, 07 November 2021 - 23:15 WIB
loading...
Ketua PDIP Sulsel Temukan Penerima PKH Tapi Tak Kunjung Dapat Bantuan
Anggota DPR RI Andi Ridwan Wittiri saat menyerap aspirasi masyarakat dalam kunjungan kerjanya di Makassar, Minggu (7/11/2021). Foto: SINDONews/Anicolha
A A A
MAKASSAR - Ketua DPP PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW) mendapat keluhan warga yang namanya terdaftar dalam penerima program keluarga harapan (PKH) namun tidak kunjung menerima bantuan dari pemerintah.

Hal tersebut diketahui saat ketua PDIP Sulsel yang juga anggota DPR RI ini melakukan kunjungan kerjanya di Makassar , Minggu (7/11/2021).

Jumarni salah seorang warga Kelurahan Gaddong Kecamatan Bontoala mengatakan, dirinya terdaftar dalam penerima PKH sejak 2017, namun sejak itu dirinya tak sekalipun mendapat bantuan pemerintah.



“Saya ini sejak 2017 sebagai salah satu penerima bantuan PKH, bahkan sudah ada nomor rekening yang terdaftar, tapi sampai saat ini belum sekali pun mendapat bantuan,” katanya di hadapan anggota DPR RI Dapil Sulsel, Andi Ridwan Wittiri, Minggu (7/11/2021).

Dia bahkan mengaku, telah melaporkan masalah it uke Dinas Sosial Kota Makassar, namun tidak ada penyelesaian.

“Kami sudah laporkan ke Dinas Sosial Kota Makassar, tapi jawaban yang kami terima, data saya tidak terdaftar,” ungkapnya.

Mendengar pernyataan warga itu, ARW langsung respons dengan menghubungi dinas terkait untuk segera diselesaikan.


Berbeda dengan Ibu Purjani yang mempertanyakan persoalan KTP, dimana KK dan KTP-nya ada akan tetapi dicek Dinas Catatan Sipil tidak terupdate.

“Kalau ini nanti anggota DPRD Kota Makassar yang selesaikan,” ujar ARW sambil melirik ketiga legislator Banteng Makassar yang mendampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2094 seconds (0.1#10.140)