Kronologi Baku Tembak Pasukan TNI Polri dengan KKB di Intan Jaya Papua

Sabtu, 06 November 2021 - 11:38 WIB
loading...
A A A
"Selanjutnya personel Satgas Yon Mek 521 mengeluarkan tembakan terbidik terhadap satu orang KKB lainnya yang juga membawa satu pucuk senjata laras panjang yang muncul disekitar semak semak pertigaan Ramli," jelasnya.



Dari hasil pemantauan melalui teropong, diketahui bahwa satu anggota KKB tersebut meninggal dunia. Selanjutnya personel gabungan yang akan melakukan pembersihan terlibat kontak tembak dengan KKB.

"Pukul 15.21 WIT, personel gabungan yang sedang bersiaga di Polsek Sugapa tiba-tiba mendapat tembakan oleh KKB dari arah perumahan Satpol PP dan Tower Telkomsel, sehingga terjadi kontak tembak kembali," paparnya.

Sekitar Pukul 15.45 WIT, personel gabungan menggunakan satu unit mobil double cabin yang datang untuk membackup kontak tembak disekitar TKP Ramli, di mana akan merapat ke Polsek Sugapa terlebih dahulu untuk koordinasi.



Namun saat ditanjakan naik Polsek Sugapa, melewati Perumahan Satpol PP, tiba-tiba mendapat tembakan dari arah perumahan Satpol PP yang mengakibatkan 2 personil terkena rekloset.

"Pukul 18.20 WIT, personel gabungan melakukan pengejaran disekitar pertigaan TKP Ramli atau jalan masuk komplek Pastoran ST Michael Bilogai. Selanjutnya menuju ke Pos masing-masing," tambahnya.

Sayangnya, jenazah satu orang KKB beserta satu pucuk Senpi laras panjang tidak dapat diambil atau diamankan karena mendapat tembakan secara frontal oleh KKB dari arah belakang lapangan bola komplek Pastoran ST Michael Bilogai hingga belakang TKP Ramli.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3160 seconds (0.1#10.140)