Ketua DPW Partai Perindo Jambi Tebus Ijazah SMK Dua Remaja Putri yang Tertahan 7 Tahun

Jum'at, 05 November 2021 - 18:14 WIB
loading...
A A A
"Selain itu, sesuai arahan Ketum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo agar selalu peduli kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan," tegas Hendry.

Di samping itu, dia menambahkan, pada hari Senin depan pihaknya akan menebus langsung ijazah ke sekolah mereka. "Totalnya mencapai Rp14 juta," tandasnya.

Dengan adanya kejadian ini, Hendry berharap tidak ada lagi anak sekolah yang ijazahnya tertahan di sekolah lantaran tersangkut administrasi biaya.

"Saya instruksikan kepada anggota dewan kita agar lebih jeli dalam memperjuangkan masyarakat seperti yang dialami Yesica dan adiknya. Anggota dewan Partai Perindo harus bisa memberikan fasilitas yang baik dan sekolah yang layak," harap Hendry.

Yesica Jeanior Br Lubis yang mendapatkan bantuan tersebut tidak bisa berbicara banyak, perasaan haru bercampur bahagia berkecamuk di dadanya.

Betapa tidak, ijazah SMK-nya yang sudah tertahan 7 tahun bisa didapatkannya melalui tangan Partai Perindo Provinsi Jambi.

"Alhamdulillah bersyukur. Terimakasih bantuannya terutama menebus ijazah saya dan adik saya," ujarnya sembari mengusap air mata yang menetes disela-sela kedua pelupuk matanya.

Diakuinya, orang tua yang kurang mampu ekonominya membuat ijazah dirinya dan adiknya tertahan. Namun begitu, dia bersyukur pihak sekolah masih bisa membolehkan ujian kelas. "Ujiannya, ujian susulan".

Yesica menambahkan, bila ijazahnya sudah ditangan, dirinya akan digunakan untuk cari kerja.

"Rencananya untuk cari kerja sama usaha. Kalau bisa diambil ijazahnya untuk kerja sembari dagang pempek dan gorengan buat bantu ekonomi keluarga," harapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2244 seconds (0.1#10.140)