Basmin Mattayang Buka Liga Desa dan Resmikan Lapangan Bola di Bua

Jum'at, 05 November 2021 - 17:48 WIB
loading...
Basmin Mattayang Buka Liga Desa dan Resmikan Lapangan Bola di Bua
Bupati Luwu, Basmin Mattayang bersiap melakukan tendangan pertama penanda dimulainya turnamen bola Liga Desa Raja, Jumat (5/11). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Bupati Luwu, H Basmin Mattayang melakukan tendangan perdana penanda dimulainya turnamen bola Liga Desa Raja sekaligus peresmian lapangan, pusat olahraga di Balambang, Desa Raja, Kecamatan Bua, Jumat (5/11) sore.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah pejabat eselon II camat dan kepala desa se-Kecamatan Bua. Dalam sambutannya, Basmin Mattayang mengapresiasi Pemerintah Desa (Pemdes) Raja dan Camat Bua dalam kegiatan ini.

Baca juga:Basmin Mattayang Minta Media Beri Kritik Membangun untuk Pemerintah

"Alhamdulillah kegiatan olahraga seperti bola mulai menggeliat. Apresiasi saya untuk Kepala Desa Raja dan Camat Bua. Saya tetap berpesan, batasi acara keramaian, meski ini lapangan terbuka, saya minta Pak Desa, warganya, penonton dibatasi dan seperti hari ini tetap menggunakan masker," ujarnya.

Ucapan terima kasih disampaikan Bupati Luwu , karena dalam kegiatan ini masyarakat yang hadir tetap patuh protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menyiapkan sarana cuci tangan.

Melalui kesempatan ini, Bupati Luwu dua periode ini mengatakan, olahraga sangatlah penting. Dengan berolahraga, selain sehat secara jasmani, pengembangan olahraga juga dapat mendorong kemajuan ekonomi masyarakat setempat.

"Kita lihat Mandalika, begitu pemerintah dan didukung masyarakat sekitar, keberadaan sirkuit di Mandalika mendorong perekonomian masyarakat sekitar," ujarnya.

Baca juga:70 Tenaga Kerja Konstruksi Ikuti Pembekalan Uji Sertifikasi

"Sehingga ketika olahraga dikelola dengan baik, tentu kita akan mendapat manfaat kesehatan dan keuntungan bagi masyarakat sekitar. Acara seperti ini juga bisa dimanfaatkan pelaku ekonomi kecil, penjual minuman, penjual makanan ringan untuk berdagang," lanjutnya.

Basmin Mattayang mengaku, sejak muda hingga saat ini rutin berolahraga. Di sela waktunya sebagai Bupati Luwu, dirinya tetap melakukan aktivitas olahraga seperti bersepeda dan berjalan kaki.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2537 seconds (10.101#12.26)