Memilukan, Bapak dan Anak Korban Banjir Bandang Kota Batu Ditemukan 5 Km dari Rumahnya

Jum'at, 05 November 2021 - 14:54 WIB
loading...
Memilukan, Bapak dan Anak Korban Banjir Bandang Kota Batu Ditemukan 5 Km dari Rumahnya
Jasad bapak dan anak korban banjir bandang di Kota Batu disemayamkan di rumah tetangganya. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
KOTA BATU - Bapak dan anak yang sempat dinyatakan hilang karena banjir bandang Kota Batu, Jawa Timur akhirnya ditemukan. Petugas gabungan menemukan keduanya dalam kondisi meninggal dunia, Jumat siang (5/11/2021).

Keduanya adalah bapak dan anak bernama Fery (27) dan putrinya bernama Alverta Shenazia Arvisa Vindra (3,5). Keduanya ditemukan 5 Kilometer (Km) dari rumahnya di Dusun Sambong RT 5 RW 4 Desa Bulukerto, Kota Batu.



Lokasi jasad keduanya ditemukan tak terlalu jauh dan hanya berjarak 200 meter. Suliamat (53) orang tua Feri bercerita saat banjir bandang terjadi ada lima orang berada di dalam rumah. Dua diantaranya adalah korban.

"Kejadian banjir jam 3 sore, teras rumah runtuh. Saya, istri, dan menantu bisa selamat. Feri dan cucunya tertinggal," tuturnya ditemui wartawan di lokasi, Jumat (5/11/2021).

Banjir bandang menghancurkan kediaman Suliamat, hingga nyaris rata dengan tanah. Lokasinya memang berdekatan dengan aliran Anak Sungai Brantas. Suliamat menyebut, banjir bandang merupakan yang pertama kalinya sejak dirinya menetap 1994 lalu.

"Biasanya kering, gak ada airnya. Tidak tahu setelah hujan deras, tiba-tiba terjadi banjir dengan bawa lumpur dan kayu," tuturnya.



Terpisah Kepala BPBD Kota Batu, Agung Sedayu menyatakan, sudah ada enam korban ditemukan meninggal dunia, yakni Wiji warga RT06 RW04, Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Sarip (60), warga dusun yang sama, Adi Wibowo warga Jalan Kartini, Kelurahan Ngaglik, hilang di Dusun Cangar, Desa Bulukerto, Wakri warga Dusun Sabrang Bendo RT 51 RW 8 Desa Giripurno ditemukan di Desa Tawangargo, dan Mahendra Fery serta putrinya Alverta Shenazia Arvisa Vindra berusia 3,5 tahun.

"Sampai siang ini, ada enam korban ditemukan meninggal, pencarian terus dilakukan untuk 3 korban lain," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)